Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Selatan memastikan penggemar sepak bola dapat menyaksikan secara langsung di stadion untuk setiap pertandingan AFF U-19 Putri 2023 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan, 5-15 Juli.

Sekretaris Jendral Asprov PSSI Sumsel Syahril Musa, di Palembang, Senin, mengatakan AFF U-19 Putri diikuti 10 tim nasional sepak bola, yaitu Kamboja, Laos, Timor Leste, Vietnam, Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar, Filipina, dan Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

“Seluruh pertandingan yang dilakoni 10 tim nasional tersebut bisa ditonton secara langsung oleh para penggemar sepak bola,” kata Syahril.

Ia menyebutkan, sebanyak 16 pertandingan AFF U-19 Putri akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya dan Lapangan Atletik di komplek olahraga Jakabaring Sport City, Palembang.

Kendati demikian, Assprov PSSI Sumsel belum mendapatkan informasi harga tiket untuk setiap pertandingan sepak bola putri se-Asia Tenggara itu.

“Yang pasti seluruh sarana dan prasarana di stadion sudah dalam kondisi baik dan siap menyambut para peserta dan tentunya penonton,” ujarnya.

Baca juga: Timnas Indonesia maksimalkan laga pembuka AFF U-19 Putri 2023

Laga pembuka AFF U-19 Putri akan mempertemukan tim nasional Kamboja berhadapan dengan tim nasional Laos di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (5/7) pukul 15.30 WIB.

Dan pada Kamis (5/7) malam pukul 19.30 WIB akan dilanjutkan dengan pertandingan antara tim nasional Indonesia berhadapan dengan Timor Leste.

“Kami mengimbau kepada para penonton untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan selama di stadion sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan,” kata dia.

Dia memastikan, ada ratusan personel TNI-Polri yang akan bersiaga di sekitar stadion untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan dan masyarakat yang melanggar aturan dapat dikenai sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Baca juga: PSSI Sumsel: Wisma Atlet Palembang siap untuk peserta AFF U-19 Putri
Baca juga: PSSI panggil 30 pemain untuk persiapan Piala AFF U-19 Putri


Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023