ejak dulu saya sering makan di pinggir jalan,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali menjadi pusat perhatian, sekaligus menjadi artis dadakan ketika sedang makan di Warung Tegal Warmo, di kawasan Tebet, Jakarta, Selatan, Selasa malam.

Dahlan datang sekitar pukul 20:00 WIB bersama dengan sejumlah staf khususnya, langsung memasuki Warteg Warmo yang berlokasi di ujung Jalan Tebet Utara I itu.

Kedatangan Dahlan memang sudah ditunggu para jurnalis yang sebelumnya mendapat informasi bahwa mantan Dirut PLN itu akan makan malam di warung tersebut.

Sedianya Dahlan akan mengunjungi kantor media on-line Merdeka.com di kawasan tersebut, namun ia memilih terlebih dahulu singgah di warteg berukuran sekitar 7x8 meter itu.

Warteg Warmo memang salah satu tempat makan yang cukup dikenal, selain masakannya yang enak, harganya juga terjangkau kantong.

Dahlan pun langsung mendatangi etalase dan memesan menu pergedel, tumis kacang panjang, cumi balado, udang tepung goreng, dengan minuman es teh tawar.

Duduk di bangku panjang Dahlan tampak lahap, sambil sekali-kali mempersilahkan para wartawan untuk makan bersama-sama.

Praktis para pengunjung warung Warmo yang melihat Dahlan Iskan, berebut untuk berfoto bersama, termasuk para karyawan warung itu.

Saat ditanya mengapa dirinya senang makan di warung tidak seperti pejabat pada umumnya, Dahlan mengatakan tidak masalah.

"Sejak dulu saya sering makan di pinggir jalan," kata Dahlan.

Ketika menjabat Dirut PLN ia juga tidak segan-segan berbaur dengan para karyawan untuk makan di kantin kantor, hal yang sama juga dilakukan di kantin halaman bagian belakang Kementerian BUMN.
(R017/E008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013