Jakarta (ANTARA) - Musisi indie dan penulis lagu asal Taiwan Mandark pada akhir Juni lalu meluncurkan album solo pertama berjudul "BADA88" (dibaca badass) yang mencerminkan perjalanannya menemukan pesona yang unik dan menemukan cinta dan kebebasan tak terbatas sepanjang jalan.

"BADA88" diproduksi oleh Fortune Coookie Records, tim produksi yang telah memenangkan beberapa Golden Melody Awards (Mandarin Grammy Awards) dan dirilis secara eksklusif di Indonesia bersama label Indonesia Sun Eater.

Baca juga: Lomba Sihir segera rilis lagu terbaru "Ribuan Memori"

Seperti tertulis dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Senin (3/7) album ini mencakup berbagai genre seperti indie pop, synth-pop, R&B, dan alternatif. Sebagian lagu di dalam album menggunakan lirik bahasa Inggris, juga berbahasa Jepang dan Korea.

Terdapat delapan lagu di dalam album "BADA88" yang memperlihatkan visi Mandark untuk memperluas kehadirannya di Asia, antara lain "Sushi", "8ODY" dan "DALIDA". Ada harapan musik Mandark dapat membuat pendengarnya menemukan kembali diri mereka sendiri.

Mandark sebelumnya dikenal sebagai vokalis utama dan pemain keyboard dari band indie Sweet John dan I Mean Us dan telah mencatatkan namanya dalam kancah musik Tiongkok mainstream selama beberapa tahun terakhir.

Dia juga aktif di berbagai kancah indie internasional seperti SXSW, Busan Rock Festival, dan Audiotree Live.

Baca juga: Iris Bevy rilis album perdana bertajuk "Avesta" 

Baca juga: Paul Partohap rilis album mini “P.S. I LOVE YOU”

Baca juga: Hindia sebut album “Lagipula Hidup Akan Berakhir” capaian hidup

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023