Manchester (ANTARA News) - Ryan Giggs akan memainkan pertandingan ke-1.000 dia dalam sepak bola senior setelah ditunjuk menjadi anggota tim pertama Manchester United untuk melawan Real Madrid pada Selasa (Rabu WIB), namun Wayne Rooney justru dibangkucadangkan.

Giggs (39) terpilih untuk menghuni lini tengah bersama Michael Carrick, Tom Cleverly, dan Nani untuk pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions, ketika pelatih Sir Alex Ferguson membuat enam perubahan dari tim pertama yang menang 4-0 atas Norwich City pada Sabtu, lapor AFP.

Dengan Rooney yang secara mengejutkan dijadikan pemain cadangan, Danny Welbeck terpilih untuk berduet dengan Robin van Persie di lini depan, sedangkan Rio Ferdinand dipilih untuk bermitra dengan Jonny Evans di jantung pertahanan.

Cristiano Ronaldo masuk dalam tim pertama Real, untuk pertandingan pertamanya di Old Trafford sejak ia meninggalkan United dan pindah ke ibukota Spanyol pada 2009.

Ronaldo bergabung dengan Angel di Maria dan Mesut Ozil yang kembali ke tim inti Real, sedangkan Gonzalo Higuain terpilih untuk bermain sejak awal, dengan Karim Benzema menjadi pemain cadangan.

Diego Lopez terus menggantikan kiper Real yang cedera iker Casillas, yang tetap menepi karena patah tangan.

United menjalani pertandingan ini dengan sedikit keuntungan, setelah mereka mengamankan hasil imbang 1-1 di Madrid tiga pekan silam.


Susunan pemain:

Manchester United

De Gea; Rafael, Ferdinand, Vidic (kapten), Evra; Carrick, Cleverley, Giggs; Nani, van Persie, Welbeck

Pelatih: Alex Ferguson (Skotlandia)


Real Madrid

Diego Lopez; Arbeloa, Sergio Ramos (kapten), Varane, Coentrao; Alonso, Khedira; Di Maria, Oezil, Ronaldo; Higuain

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)


Wasit: Cuneyt Cakir (Turki) (RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013