Lembaga bantuan itu menegaskan prioritasnya ialah untuk mempersingkat masa tunggu bagi pendaftaran pengungsi.
Beirut (ANTARA News) - Lebih dari 325.000 pengungsi Suriah saat ini berada di Lebanon, dan menerima bantuan melalui Pemerintah Lebanon, kata Komisariat Tinggi Pengungsi PBB (UNHCR) di dalam laporan paling akhirnya, Selasa.

Sebanyak 203.000 pengungsi Suriah telah mendaftar ke UNHCR, sementara lebih dari 122.000 orang lagi masih menunggu untuk menyelesaikan proses pendaftaran mereka, kata laporan tersebut sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Sebanyak 94.933 pengungsi, katanya, terdaftar di Lebanon utara, 77.631 di Lembah Bekaa, dan 31.271 di Beirut serta Lebanon Selatan.

UNHCR menyatakan sebagian besar pengungsi yang telah didaftar pada Februari berasal dari Kota Homs, Idlib, Damaskus dan Aleppo --yang dilanda kerusuhan.

Lembaga bantuan itu menegaskan prioritasnya ialah untuk mempersingkat masa tunggu bagi pendaftaran pengungsi. Ditambahkannya, UNCHR berhasil mendaftar 2.000 pengungsi pada Februari, lebih banyak daripada jumlah pengungsi yang mendaftar pada Januari.

Sementara itu, lembaga PBB mengungkapkan lembaga tersebut melancarkan pekerjaannya di kantor barunya di Zahle dan akan membuka kantor baru lagi di Kota Tyre, Lebanon Selatan.

(C003)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013