Jakarta (ANTARA) - PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia menyelenggarakan ASEAN Investment Challenge 2023 sebagai upaya meningkatkan investasi saham berbasis Environmental, Social & Governance (ESG), dan memberikan edukasi komprehensif tentang investasi saham kepada generasi muda.

President Director of PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Lim Kim Siah di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa, mengatakan tujuan kompetisi ini untuk memberikan literasi keuangan secara komprehensif, juga mencakup investasi berbasis ESG yang mengutamakan keberlanjutan masa depan.

“Serta, meningkatkan jumlah investor generasi muda, dan meningkatkan keahlian para peserta di dunia investasi dan kesadaran akan peluang karir di pasar modal,” ujar Lim Kim Siah.

ASEAN Investment Challenge 2023 mengusung tema “Level Up Your Game” di empat Negara Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand (MIST), yang ditujukan untuk generasi muda, khususnya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Kompetisi ini terbagi dalam dua tahap, yaitu Country Level Round, dimana para mahasiswa dari universitas akan berkompetisi dalam trading challenge menggunakan trading platform simulator dan melakukan e-learning, sehingga akan mendapatkan pengetahuan investasi yang mumpuni dan merasakan pengalaman selayaknya investor saham yang sesungguhnya.

Adapun, tiga pemenang terbaik dari masing-masing negara pada Country Level Round, akan berkompetisi kembali pada Regional Round Level, sehingga, pada akhir kompetisi akan ada tiga orang pemenang terbaik yang telah tersaring dari empat negara tersebut.

Dalam kesempatan sama, Direktur BEI Irvan Susandy mengapresiasi kompetisi ini yang akan mendorong peningkatan jumlah investor muda di Indonesia dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap investasi yang berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik.

“Semoga melalui kompetisi ini, para peserta dapat belajar banyak hal tentang pasar modal di Indonesia dan ASEAN, dan meningkatkan skill yang dibutuhkan di bidang pasar modal. Besar harapan kami, peserta dari Indonesia nantinya bisa keluar sebagai juara kompetisi di tingkat ASEAN.”

PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia berharap peserta dan terutama para pemenang, akan menjadi investor muda yang memiliki pengetahuan yang cukup tentang investasii, dan akan lahir talenta-talenta muda terbaik dan siap membangun pasar modal yang kuat di Indonesia

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023