Hong Kong (ANTARA) - Nilai total penjualan retail Hong Kong pada Mei 2023, untuk sementara diperkirakan mencapai 34,5 miliar dolar HK (1 dolar HK = Rp1.918) atau sekitar 4,4 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp15.000), meningkat 18,4 persen secara tahunan (year on year), demikian rilis data terbaru Departemen Sensus dan Statistik pemerintah Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong pada Senin (3/7).

Seorang juru bicara pemerintah SAR Hong Kong mengatakan bahwa nilai total penjualan retail terus meningkat secara nyata pada Mei lalu dibandingkan dengan tahun sebelumnya berkat kebangkitan pariwisata masuk Hong Kong dan sentimen konsumsi yang positif.

Estimasi yang direvisi dari nilai total penjualan retail pada April meningkat sebesar 14,9 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada lima bulan pertama 2023 secara keseluruhan, untuk sementara nilai total penjualan retail diperkirakan meningkat 21 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, tunjuk data tersebut.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023