Jakarta (ANTARA) - Pegolf putri Indonesia tampil apik dengan menguasai peringkat tiga besar klasemen hari pertama Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Selasa.

Elaine Widjaja memimpin di divisi ladies dengan mencetak 69 pukulan atau 3 di bawah par. Kemudian Sania Talita Wahyudi menempati posisi kedua dengan selisih dua pukulan dan Reicherin Giftrudy Hanslkie ties dengan Viera Permata Rosada di peringkat ketiga usai masing-masing mencetak 72 pukulan atau par.

Walau pun tampil cukup memuaskan di hari pertama, Elaine tetap melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi pertandingan hari kedua.

“Seperti biasa, saya pre-routine datang satu jam sebelum bertanding dan sudah makan. Pemanasan di driving range selama 30 menit, supaya tahu shot-nya ke mana. Besok saya akan fokus pada distance control dan driving. Kalau sudah drive ke fairway, pukulan selanjutnya sudah pasti enak,” kata Elaine usai perlombaan.

Dia mencetak 5 birdie di hole 2, 6, 9, 10, dan 12. Lalu dia juga membuat 2 bogey di hole 14 dan 18. Menurutnya, kondisi lapangan hari ini bagus, mulai dari tee box sampai green. Kesulitan yang harus dihadapi adalah posisi pin di beberapa hole.

Baca juga: Amateur Golf Championship 2023 bawa misi lebih memasyarakatkan golf

Sementara pada sektor putra, Gabriel Hansel Hari bersaing ketat dengan Malcolm Ting Sion Hung dari Malaysia. Gabriel menempati posisi kedua klasemen sementara dengan hasil 69 pukulan atau 3 di bawah par, selisih satu pukulan dengan Malcolm yang menempati peringkat pertama.

Gabriel akan tetap fokus pada game plan-nya. “Hari ini permainan saya cukup bagus. Jadi, besok saya akan tetap fokus pada game plan awal, tidak ada yang diganti. Semoga putting-nya lebih banyak yang masuk,” kata Gabriel.

Djonnie Rahmat selaku Project Officer Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 mengatakan peserta semangat, terutama pegolf Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi usaha mereka. Tapi, saya lihat masih banyak pemain yang mainnya masih ragu-ragu. Mungkin karena penyesuaian di hari pertama pertandingan. Mudah-mudahan besok mereka bisa main lebih lepas lagi,” katanya.

Jumlah penonton yang hadir lebih dari 200 penonton. Menurut Djonnie, kurang dari 150 orang yang mendaftarkan diri untuk bisa ikut door prize dengan hadiah utama motor Vespa LX 125.

Dengan demikian, maka makin besar peluang untuk memenangkan motor tersebut. Undian akan dilakukan pada hari terakhir. Penonton yang bisa ikut adalah mereka yang datang setiap hari selama turnamen diselenggarakan. Setiap hari mereka juga mendapatkan souvenir dari penyelenggara.

Baca juga: BMW kembali gelar turnamen golf Joycup rebutkan mobil listrik iX

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023