Keempat desain busana yang akan dipertontonkan adalah busana kerja ke kantor, busana adat ke kantor, busana kasual dan busana undangan resmi
Denpasar (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar mempromosikan berbagai jenis busana yang merupakan produk kerajinan dari UMKM lokal setempat dalam pembukaan Pameran Bali Bangkit 7 Tahun 2023 yang digelar Dekranasda Provinsi Bali.

Ketua Dekranasda Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara di Denpasar, Rabu, mengatakan dalam ajang yang berlangsung di Taman Budaya Provinsi Bali itu pihaknya ditunjuk untuk menampilkan peragaan busana dengan empat macam desain.

"Keempat desain busana yang akan dipertontonkan adalah busana kerja ke kantor, busana adat ke kantor, busana kasual, dan busana untuk undangan resmi," ujar istri Wali Kota Denpasar itu.

Para model yang akan memperagakan busana-busana tersebut merupakan pegawai di organisasi perangkat daerah dan perusahaan daerah di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Menurut Sagung Antari, melalui pembukaan Pameran Bali Bangkit 7 pada 7 Agustus 2023 itu sekaligus menjadi ajang untuk mempromosikan kerajinan dan industri lokal di Kota Denpasar.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi perkembangan ekonomi lokal dan memberikan kesempatan kepada pelaku usaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar.

Baca juga: Dekranasda Gianyar bentuk asosiasi perancang busana

Baca juga: Dekranasda: Pameran IKM Bali Bangkit upaya lestarikan warisan leluhur


"Kami berharap masyarakat akan semakin mengapresiasi dan mengenal kerajinan serta industri lokal yang ada di Kota Denpasar," ucapnya.

Sagung Antari mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan ini dan menyatakan siap untuk memberikan penampilan terbaik dalam lomba peragaan busana itu.

Pembukaan Pameran Bangkit tahap 7 itu akan sekaligus menjadi momentum yang istimewa bagi Kota Denpasar dalam merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dengan keterlibatan Dekranasda Kota Denpasar diharapkan semakin banyak orang yang tertarik dan terinspirasi untuk mengembangkan kerajinan dan industri lokal, serta meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan budaya dan warisan Indonesia," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar IB Alit Wiradana memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dekranasda Kota Denpasar atas keputusannya untuk berpartisipasi dalam ajang Pameran Bali Bangkit.

Ajang ini merupakan peristiwa penting yang bertujuan untuk mempromosikan dan memajukan potensi kerajinan serta industri lokal di Provinsi Bali.

Menurut dia, kontribusi dan partisipasi Dekranasda penting untuk memperkenalkan keunikan dan keindahan kerajinan serta industri lokal kepada masyarakat.

"Melalui fashion show ini, kita dapat memperlihatkan kepada betapa kaya dan beragamnya potensi kerajinan dan industri lokal yang dimiliki oleh Kota Denpasar," ujar Alit Wiradana.

Dalam kesempatan itu juga hadir Wakil Ketua Dekranasda Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca juga: Dekranasda: Pameran IKM Bali Bangkit bukukan transaksi Rp1,5 miliar

Baca juga: Dekranasda Bali minta perajin tenun jual produk dengan harga pantas

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023