Jakarta (ANTARA) - Bintang K-pop Nichkhun dari boy group 2PM akan segera melakukan debutnya di proyek film Hollywood melalui film "The Modelizer" yang dijadwalkan rilis di Amerika Utara pada 14 Juli mendatang.

"Sebagai seorang aktor, Nichkhun dipuji karena memiliki ekspresi emosi dan energi yang lembut. Film Hollywood pertamanya akan memungkinkannya untuk meningkatkan kehadirannya secara global," kata JYP Entertainment kepada The Korea Times disiarkan pada Rabu waktu setempat.

Baca juga: Ateez raih posisi 2 di Billboard untuk album "The World Ep.2: Outlaw"

Mengambil latar tempat di Hong Kong, "The Modelizer" mengikuti kisah taipan muda Hong Kong bernama Shawn Koo (diperankan oleh Byron Mann) dan model Brazil bernama Camila Oliveira (diperankan oleh Rayssa Bratillieri). Keduanya jatuh cinta meskipun kepribadian mereka berlawanan.

Dalam film tersebut, Nichkhun berperan sebagai Bucky yang merupakan teman dekat Shawn. Bucky dan Shawn hampir mengakhiri persahabatan mereka karena Camila, tetapi kemudian berhasil memperbaiki keadaan.

"The Modelizer" digarap oleh sutradara Amerika Keoni Waxman, yang berada di balik kesuksesan film "The Keeper" (2009). Film terbaru ini diproduksi dan ditulis oleh aktor Hong Kong-Amerika Byron Mann, yang terkenal berkat perannya dalam serial Netflix "Wu Assassins".

Nichkhun sendiri dikenal sebagai aktor yang telah muncul di berbagai film dan serial drama setelah memulai debutnya sebagai bagian dari 2PM pada 2008. Pada tahun lalu, dia muncul di film horor Thailand "Cracked" dan drama Thailand "Finding the Rainbow".

Baca juga: Film dokumenter My SHINee World akan dirilis pada bulan September

Baca juga: TREASURE majukan jadwal "comeback" ke 28 Juli, ini kata YG 

Baca juga: Xdinary Heroes akan luncurkan "light stick" resmi

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023