Jakarta (ANTARA) - Aplikasi perpesanan instan, WhatsApp, akan menghadirkan opsi untuk mengirimkan video dengan kualitas High Definition (HD) sehingga pengguna bisa memiliki pilihan yang lebih banyak dalam hal pengiriman konten video.

Dalam laporan Gizchina, Rabu, beberapa penguji beta untuk WhatsApp beta Android v2.23.14.10 menemukan fitur tersebut.

Fitur itu memungkinkan penggunanya untuk memilih kualitas video yang diinginkan saat akan mengirim konten antara versi standar dan versi HD.

Baca juga: WhatsApp tambah dua fitur privasi baru

Penguji beta mengonfirmasi bahwa opsi HD membutuhkan waktu lebih lama untuk mengirim video.

Namun, kualitas videonya jauh lebih baik daripada versi standar yang tetap pada 640 x 640 piksel.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa opsi default adalah opsi standar dan pengguna harus memilih opsi HD secara manual jika mereka membutuhkan-nya.

Dalam laporan itu disebutkan juga bahwa WhatsApp akan menandai video HD agar pengguna dapat mengetahui kualitas video yang mereka kirimkan.

Dengan adanya fitur ini, maka WhatsApp mengejar ketertinggalan-nya dari aplikasi pesan instan lainnya yang sudah terlebih dahulu menghadirkan fitur serupa seperti Telegram, iMessage, dan Messenger.

Diklaim apabila sudah banyak dicoba dan diterima dengan baik maka WhatsApp akan menghadirkan fitur ini dalam pembaruan versi stabilnya beberapa waktu mendatang.

Baca juga: WhatsApp ungkap cara transfer chat melalui kode QR

Baca juga: Masyarakat Malaysia diminta tidak unduh aplikasi “Pink Whatsapp”


Baca juga: WhatsApp siapkan langkah atasi misinformasi jelang Pemilu 2024

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023