kegiatan dapat terselenggara melalui  kolaborasi  PT Ega Food dan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Jakarta Barat
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Barat menyelenggarakan pelatihan pembuatan makanan kekinian melibatkan 75 warga anggota Usaha Ekonomi Produktif Kelompok Usaha Bersama (UEP-KUBE) setempat.

Pelatihan bertajuk "Baking Demo Interaktif dan Pengembangan Usaha" melalui Mitra Keagenan tersebut berlangsung di Yayasan Uswatun Hasanah Cengkareng, Jakarta Barat.

Kepala Seksi Sumber Daya Sosial dan Program Kesejahteraan Sosial  Sudin Sosial Jakarta Barat, Salamun Maryadi di Jakarta, Rabu, mengatakan kegiatan dapat terselenggara berkat  kolaborasi  PT Ega Food dan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Jakarta Barat.

"Kegiatan ini digelar dengan maksud dan tujuan mengembangkan kemampuan para pelaku usaha binaan UEP KUBE Sudin Sosial Jakarta Barat," ungkap dia saat dihubungi pada Rabu.

Ia mengatakan pelatihan ini merupakan pengembangan keahlian dan kemampuan untuk para binaan dalam pembuatan makanan kekinian berupa pasta, walaupun mayoritas para binaan memiliki keahlian dalam pembuatan makanan tradisional.

Selain pengembangan keahlian dan kemampuan, lanjut Salamun, kegiatan ini juga memberikan peluang usaha mitra keagenan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan para binaan.

Ia berharap para binaan UEP-KUBE Sudin Sosial Jakarta Barat dapat menambah wawasan, kemampuan, dan pengetahuan sekaligus meningkatkan kreasi dan inovasi dalam menjalani usaha.

"Utamanya bisa menambah penghasilan melalui bisnis keagenan kerjasama dengan PT Pos Indonesia dengan pilar-pilar sosial," tambahnya.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023