Jakarta (ANTARA) - Perusahaan produk pemanas air dan heating, ventilation, and air conditioning (HVAC) ya mbak(HVAC) dari Amerika Serikat, Rheem meluncurkan dua produk pemanas air terbaru mereka bernama “ProTerra Heat Pump Water Heaters.”

Peluncuran produk tersebut dilaksanakan di pameran Indo Build Tech Expo, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Rabu. Rheem memperkenalkan inovasi teknologi pemanas air terbarunya untuk penggunaan skala rumah tangga (residensial) maupun komersial bagi pelaku industri.

“Kami memiliki banyak pelanggan dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Cina, dan lainnya. Kami melihat Indonesia sebagai salah satu pasar yang penting dan kami hadir untuk mempromosikan produk terbaru kami, yakni ProTerra Heat Pump Water Heaters,” kata General Manager Rheem untuk kawasan Asia Utara dan Asia Tenggara Steve Lee.

Baca juga: Diklaim lebih hemat, apa itu AC inverter?

Dua produk terbaru yang diluncurkan, yakni ProTerra Heat Pump Water Heater seri RHP-2805 dan RHP-5207C. Salah satu fitur unggulan dari kedua produk tersebut adalah tenaga listrik yang digunakan lebih rendah, sehingga lebih hemat energi.
 
Produk terbaru ProTerra Heat Pump Water Heaters dari Rheem, yakni seri RHP-2805 dan RHP-5207C di pameran Indo Build Tech, ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


Keunggulan lain dari kedua produk tersebut adalah memiliki jangkauan operasi yang luas, sehingga memungkinkan untuk mendapatkan sumber air panas yang lebih cepat, terlepas dari suhu eksternalnya. Produk tersebut juga dilengkapi dengan penukar microchannel high efficiency heat yang dapat meningkatkan efisiensi pertukaran panas dari sistem heat pump.

Menariknya, produk ProTerra Heat Pump Water Heater dari Rheem berhasil meraih penghargaan dalam ajang “Edison Awards 2023” bulan Juni lalu.

Selain ProTerra Heat Pump Water Heater, Rheem juga memperkenalkan produk sistem Air Conditioning dan Air Source Heat Pump Systen dari RUUD, yakni perusahaan di bawah naungan Rheem.

Sama seperti produk ProTerra Heat Pump Water Heater, sistem dari RUUD tersebut juga memiliki keunggulan karena lebih hemat energi dan dapat digunakan untuk pemakaian rumah tangga maupun industri komersial. Produk-produk tersebut akan segera tersedia di pasar Indonesia dan sudah dapat dipesan di toko mitra Rheem, seperti Mitra 10 dan laman website resmi Rheem di www.RheemAsia.com.

Baca juga: Manfaat mandi air hangat bagi kesehatan

Baca juga: Cara memakai AC agar hemat listrik

Baca juga: Pemurni udara laris ketika wabah corona

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023