Pak Jokowi adalah kakak saya, saya juga ingin membicarakan soal KLB"
Jakarta (ANTARA News) - Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan digelar pada 17 Maret 2013 akan ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, demikian Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

"Saya agak mendesak dia, semoga pada saat penutupan bisa hadir, akan diupayakan," kata Roy Suryo usai menjumpai Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.

Roy mengaku kedatangannya pagi ini untuk bersilahturahmi ke Gubernur DKI Jakarta sekaligus membicarakan KLB PSSI itu.

"Ini bukan masalah protokoler tapi etika. Pak Jokowi adalah kakak saya, saya juga ingin membicarakan soal KLB," katanya.

Roy mengaku mendapat banyak masukan dari Jokowi mengenai bagaimana menyelesaikan dualisme sepakbola Indonesia, diantaranya dengan memberikan sentuhan kebudayaan dalam konferensi tersebut.

"Yang saya terima antara lain adalah membuat suasana kongres jadi cair terus ada nuansa kebudayaan," kata Roy, lalu merujuk acara pembukaan yang menggunakan tradisi Betawi.

Selain itu, masukan Jokowi lainnya menciptakan suasana konferensi tetap cair sehingga tercapai kesepakatan yang baik.

"Pak Jokowi juga minta agar suasana dijaga supaya tetap cair," katanya.

KLB digelar untuk menyelesaikan ualisme kepemimpinan sepakbola nasional, sedangkan Roy sendiri berharap KLB bisa menyatukan dua kepemimpinan, sekaligus penyatuan ISL dan IPL.

"Kalau sudah menyatu, tentu saja liganya juga mengikuti," kata Roy.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013