Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Kode saham: WSKT melalui unit bisnisnya yaitu Infrastructure III Division, kembali dipercaya oleh Pemerintah untuk mengerjakan Pembangunan Jaringan Perpipaan Transmisi dan Distribusi Sistem DC (Distribution Center) Pondok Kopi Sistem Hilir Tahap I SPAM Regional Jatiluhur I Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 163 Miliar.
 
Hal ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan kontrak kerja antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Air Minum Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Jakarta Metropolitan, Rohandi Prastiawan, S.T., M.Si., M.Env.dengan Senior Vice President Infrastructure III Division Waskita Karya, I Kadek Oka Swartana di kantor Direktorat Jendral Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jakarta Pusat pada Selasa (04/07).

Kadek menjelaskan dalam kontrak kerja, pekerjaan pembangunan ini membutuhkan waktu selama 450 hari dan diperkirakan akan selesai pada bulan September 2024. “Kami memiliki sumber daya manusia yang expert di bidangnya. Dengan mengandalkan digitalisasi melalui penerapan BIM (Building Information Modeling), kami menargetkan proyek ini akan selesai sebelum waktunya,” ujarnya.

Sebagai informasi, ruang lingkup pekerjaan pembangunan ini meliputi pekerjaan persiapan, pengadaan pipa dan aksesoris, pekerjaan pit jacking, pemasangan pipa dan aksesoris, pembuatan chamber, pekerjaan boring, pemasangan washout transmisi dan pemasangan sambungan ke rumah-rumah. “Pada pekerjaan ini, Waskita bekerjasama KSO dengan PT. Kelman Infra Pratama dan masing-masing porsi pekerjaan yaitu 70% untuk Waskita dan 30% untuk Kelman Infra dengan cara pembayaran monthly payment,” tambah Kadek.

Penandatangan kontrak kerja ini disaksikan juga oleh Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Jakarta Metropolitan, Qurrotu Ainy, S.T., M.Eng., Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jakarta Metropolitan, Albert Reinaldo, S.T., M.Si., Direktur Air Minum, M.Sc., Ir. Anang Muchlis, Sp.PSDA, Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Infrastruktur Permukiman, Pandu Gunadi Atmosukarto, S.T., MUM dan Manager Pemasaran PT. Kelman Infra Pratama, Toni Rusmana.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya, Ermy Puspa Yunita turut menyampaikan rasa bersyukur Waskita masih dipercaya oleh pemerintah untuk mengerjakan proyek yang termasuk kategori PSN (Proyek Strategis Nasional) ini. “Alhamdulillah Waskita kembali dipercaya Pemerintah untuk mengerjakan proyek PSN. Kami berharap dengan dibangunnya Jaringan Perpipaan Transmisi dan Distribusi Sistem DC ini dapat memberikan manfaat dan mencukupi kebutuhan air minum 11 juta jiwa warga DKI Jakarta ke depannya,” tutur Ermy.

“Selain itu, Perseroan juga terus berkomitmen untuk menerapkan implementasi tata kelola perusahaan yang baik, terutama dalam hal transparansi, lean construction serta efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan proses bisnis,” tutup Ermy.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023