Jakarta (ANTARA) - Real Madrid berhasil mengamankan transfer pemain muda berbakat Arda Guler dari klub asal Turki Fenerbache pada Kamis (06/7).

Pemain yang dijuluki 'Messi dari Turki' tersebut akan langsung bergabung secara permanen di bursa transfer musim panas ini dan bukan 2024. Guler menandatangani kontrak sampai 2029.

"Real Madrid dan Fenerbahce telah menyepakati transfer Arda Guler, yang akan bermain untuk tim kami selama enam musim," tulis Madrid di situs resmi mereka.

"Madrid akan mengenalkan sang pemain secara resmi pada Jumat 7 Juli pada 12:00 (waktu setempat)."

Guler awalnya sudah didekati Barcelona beberapa pekan terakhir, dengan presiden Joan Laporta mengirimkan direktur olahraga Deco untuk melakukan negosiasi dengan Fenerbahce.

Baca juga: 10 Fakta menarik LaLiga jelang 2023/2024
Baca juga: Nacho Fernandez perpanjang kontrak bersama Madrid sampai 2024
Baca juga: Real Madrid resmi perpanjang kontrak Toni Kroos hingga Juni 2024


Namun, sang pemain justru memilih Real Madrid setelah klub ibu kota Spanyol tersebut ikut dalam perburuan sang pemain. Guler kini akan bergabung dengan para pemain muda berbakat lainnya yang dimiliki Real Madrid.

Guler sendiri berhasil melakoni debut di tim utama Fenerbahce saat berusia 16 tahun pada 19 Agustus 2021. Dia juga menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Fenerbahce dengan usia 17 tahun 16 hari ketika timnya menang 5-2 atas Alanyaspor pada 13 Maret 2022.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023