mereka tidak hanya menjadi pemeran utama di musikal ini, tetapi juga menjadi guru
Jakarta (ANTARA) - Teater Camp Broadway Indonesia tampil perdana di Teater Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki pada Jumat (7/7) dengan membawakan drama musikal legendaris, Annie.

Direktur Artistik sekaligus co-Founder Camp Broadway Indonesia, Aditia Marciano, menjelaskan bahwa tahun 2023 adalah tahun pertama Camp Broadway Indonesia, sebagai satu-satunya lembaga resmi di Indonesia yang memegang lisensi dari Camo Broadway New York, Amerika Serikat.

"Ada 13 murid yang mengikuti 'summer camp' ini karena rangkaian acaranya dari Senin sampai Jumat. Mereka sudah latihan dari Senin sampai Kamis, kemudian penampilannya hari Jumat," kata Adit saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis.

Adit menjelaskan bahwa kamp teater musikal Camp Broadway Indonesia (BCI) ini memang difokuskan untuk mengembangkan kepercayaan diri remaja dengan usia 10-17 tahun.

Untuk mengasah keterampilan para murid dalam seni vokal, tari hingga kepercayaan diri, CBI mengundang langsung dua instruktur profesional dari Broadway New York, yakni Kristine Bendu selaku sutradara dan koreografer, serta Nissa Kahle selaku pengarah musik.

CBI juga menampilkan aktris dan penyanyi Nala Amrytha sebagai pemeran Annie Jr dan Gerardo Tanor selaku pemeran Mr. Oliver Warbucks.

"Kami memilih Nala dan Gery karena mereka tidak hanya menjadi pemeran utama di musikal ini, tetapi juga menjadi guru yang membimbing para murid selama latihan," kata Adit.

Sejumlah murid yang mengikuti drama musikal ini pun datang dari berbagai daerah, seperti Surabaya dan Magelang, bahkan luar negeri dari Beijing, China.

Putri pertama Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Nurhermansyah, juga menjadi satu dari 13 remaja yang tampil dalam drama musikal Annie.

Adapun CBI merupakan tempat pelatihan anak-anak dalam bernyanyi, menari dan berakting satu-satunya di Asia Tenggara yang berafiliasi dengan CBI Broadway, New York.

Di tahun pertamanya, CBI berfokus memperkuat promosi melalui media sosial dan kunjungan ke sekolah-sekolah. Kehadiran CBI juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta dan PT Jakarta Propertindo.

Baca juga: KBRI Tokyo: Kolaborasi teater perkuat hubungan antarwarga negara

Baca juga: Angkat tema "Kematian", Lab Teater Ciputat pentas bareng teater Jepang

Baca juga: Komunitas Salihara kembali hadirkan pertunjukan Helateater di 2023

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023