Liverpool (ANTARA News) - Enam belas tahun membela Liverpool, nampaknya sudah cukup bagi Jamie Carragher untuk pensiun.

Bek berusia 35 tahun itu, benar-benar lelah dan sadar akan keadaan dirinya yang selalu dibangkucadangkan. Akhir musim ini keputusannya tidak bisa diganggu-gugat lagi, dia menyatakan diri akan mengakhiri karir sebagai pemain sepakbola.

"Saya telah membuat keputusan, dan tidak ada yang bisa mengubah keputusan tersebut," ujarnya kepada Liverpool Echo.

"Fakta selalu bermain sebagai cadangan, membuat saya sadar untuk membuat keputusan tepat," tambahnya.

Sebenarnya, musim ini Carragher telah tujuh kali dimainkan. Hanya saja, menurut dia, kesempatan tersebut tidaklah cukup untuk mengubah keputusannya pensiun.

Apalagi, Liverpool telah mengungkapkan siap mendatangkan bek baru musim depan. Sudah tentu, hal tersebut akan semakin membuat Carragher bertahan di bangku cadangan.

"Faktanya klub akan membeli pemain di posisi saya pada musim panas nanti, dan saya tidak mau menjadi cadangan terus," paparnya.

Biarpun begitu, Carragher masih bahagia membela Liverpool. Terlebih lagi dia akan membuat penampilan yang ke 500 bersama "The Reds" untuk satu kali penampilan lagi.

Kemungkinan besar, pencapaian tersebut dapat diwujudkan pada laga melawan Tottenham Hotspur, Minggu (10/3). Hanya saja dengan catatan, dia diturunkan bermain oleh pelatih Rafael Benitez.

(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013