Memasuki hari kedua pencarian bocah yang tenggelam di Sungai Batanghari tepatnya di Desa Teluk Leban, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari tim masih terus menyisir aliran sungai dengan menggunakan perahu milik Basarnas
Jambi (ANTARA) - Tim SAR gabungan memasuki hari kedua masih melakukan pencarian terhadap seorang bocah usia empat tahun yang terjatuh dan tenggelam di Sungai Batanghari, Jambi pada Kamis (6/7) sore, yang sampai saat ini belum ditemui jasadnya.

"Memasuki hari kedua pencarian bocah yang tenggelam di Sungai Batanghari tepatnya di Desa Teluk Leban, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari tim masih terus menyisir aliran sungai dengan menggunakan perahu milik Basarnas," kata Kepala Basarnas Jambi Kornelis, di Jambi Jumat.

Tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas Jambi, Polsek Maro Sebo Ulu, BPBD Batanghari dan dibantu masyarakat terus melakukan pencarian dengan metode penyisiran menggunakan perahu karet dan pencarian difokuskan ke arah hilir sungai dari lokasi kejadian sejauh 5 kilo meter.

"Untuk kondisi cuaca di lokasi tersebut cukup cerah dan arus sungai yang cukup deras," katanya.

Kejadian bocah bernisial R, berusia empat tahun di Kabupaten Batanghari yang tenggelam saat menyeberangi sungai menggunakan perahu ketek bersama ibunya dan tidak diketahui apa penyebabnya sehingga bocah itu terjatuh dan tenggelam langsung ke sungai beraliran deras tersebut.

Komunikasi Basarnas Jambi kemudian menerima informasi dari warga Desa Teluk Leban bahwa ada seorang bocah inisial R terjatuh dan tenggelam di Sungai Batanghari.

Atas kejadian tersebut pada Kamis sore (6/7) pukul 17.00 WIB dan tim SAR langsung menuju lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban yang saat itu bersama ibunya menyeberangi Sungai Batanghari menggunakan perahu ketek dan saat di tengah perjalanan korban terpeleset dan terjatuh ke sungai.

 Setelah mengetahui kejadian tersebut, tim Basarnas Jambi langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan membawa peralatan perahu karet dan Aqua Eyes untuk mendeteksi objek di permukaan air, serta peralatan selam, demikian Kornelis.
​​​​​​​
Baca juga: Basarnas cari warga diduga kesurupan dan jatuh ke Sungai Batanghari

Baca juga: Basarnas Jambi gunakan sonar cari korban tenggelam di Batanghari

Baca juga: Hari keempat, Basarnas masih cari bocah tenggelam di Sungai Batanghari

Baca juga: Basarnas Jambi cari pelajar SD yang melompat ke Sungai Batanghari

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023