Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop INFINITE akan mengadakan tur Asia sebagai grup lengkap, demikian dikabarkan melalui laman media sosial resmi grup pada Jumat. 

Mereka mengunggah sebuah poster berlatarkan warna hitam dengan tulisan berwarna oranye bertuliskan "2023 INFINITE CONCERT COMEBACK AGAIN" menyertakan kota-kota yang akan grup singgahi.
 
INFINITE dijadwalkan memulai tur Asia mereka di Seoul pada 19 dan 20 Agustus 2023, setelah itu di Yokohama pada 27 Agustus diikuti Taipei pada 2 September dan Makau pada 9 September 2023. 

Baca juga: INFINITE rayakan debut ke-15 tahun bersama penggemar
 
Belum ada informasi baru mengenai kota-kota di Asia lainnya yang akan masuk ke dalam daftar singgah mereka.

Sebelumnya, INFINITE pernah menginjakkan kaki mereka di Indonesia untuk bertemu para penggemar yang disapa INSPIRIT melalui konser bertajuk "2013 INFINIT3 FIRST WORLD TOUR: ONE GREAT STEP".

Kala itu para personel grup yakni L, Hoya, Dongwoo, Sungjong, Sungyeol, Sunggyu dan Woohyun tampil selama kurang lebih tiga jam, membawakan lebih dari 20 lagu mereka sejak debut di tahun 2010.

Baca juga: Kim Nam-gil akan mulai tur untuk sapa penggemar di Asia

Sebelum pengumuman tur Asia, INFINITE merilis gambar yang diprediksi menandakan comeback mereka sebagai grup lengkap setelah lima tahun sejak merilis album "TOP SEED" pada tahun 2018. Dalam gambar itu, mereka hanya memperlihatkan logo dan tanggal 31 Juli 2023.
 
Pemimpin INFINITE Kim Sung-gyu mengunggah sebuah foto yang sama di Instagramnya dan menuliskan "Comeback" sebagai konfirmasi atas kabar kembalinya dia dan tim ke dunia musik K-pop.

Sementara itu, INFINITE yang kini beranggotakan enam personel grup yakni L, Sunggyu, Woohyun, Dongwoo, Sungjong dan Sungyeol pada bulan lalu merayakan 13 tahun berkarya di industri musik. Mereka mengunggah foto kebersamaan dan mengirimkan pesan masing-masing melalui laman media sosial grup.

Baca juga: RADWIMPS gelar konser di Jakarta 30 Juli 2023

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023