Jakarta (ANTARA) - Timnas bulu tangkis Indonesia terus mematangkan persiapan menjelang pertandingan pertama melawan Vietnam pada fase penyisihan Grup A Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (8/7).

Skuad Garuda Muda yang dipimpin Kapten Tim Indonesia Alwi Farhan mempersiapkan diri dengan berlatih selama empat jam di GOR Waroeng Badminton Academy, Umbulharjo, Yogyakarta, Jumat pagi.

"Kami mau memberikan yang terbaik. Sejauh ini kondisi tim sudah siap dan pastinya jika saya diturunkan juga siap menyumbangkan poin untuk Indonesia," ungkap tunggal putra kelahiran 12 Mei 2005 itu melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Sejauh ini, Alwi mengaku sudah mulai terbiasa dengan arena berlangsungnya BAJC 2023  yang memiliki kondisi lapangan yang berangin. Pemain peringkat 96 dunia asal Surakarta itu pun tinggal fokus memikirkan laga perdana.

"Buat pertandingan besok, saya mau fokus pada diri saya terlebih dahulu. Saya juga tidak mau terlalu memikirkan lawan yang akan dihadapi nantinya," tambah juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu.

Baca juga: Persaingan pebulu tangkis muda dunia kembali ramaikan Yogyakarta

Senada dengan Alwi, ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani punya tekad yang sama untuk meraih kemenangan di laga awal. Kendati laga awal selalu tidak mudah, keduanya ingin fokus untuk bisa menyumbang poin bagi Indonesia.

"Untuk persiapan terakhir, kami tinggal menjaga fokus. Kami siap diturunkan dan menyumbangkan poin. Satu sama lain saling menguatkan untuk bisa memberikan gelar buat Indonesia di ajang BAJC 2023," ungkap Naya, sapaan akrab Anisanaya.

"Kami tidak mau membuang kesempatan saat nanti diturunkan. Pastinya laga awal tidak mudah dan kami mau fokus untuk mendapatkan poin," tambah Ara, sapaan karib Az Zahra.

Sebelumnya, pada laga awal fase Grup A Jumat pagi dibuka dengan kemenangan China atas Vietnam dengan skor telak 5-0. Kemenangan tersebut membuat tim Negeri Tirai Bambu tinggal menunggu laga melawan Indonesia pada pertandingan pemungkas grup yang bakal berlangsung Minggu (9/7).

Baca juga: Timnas waspadai China pada persaingan Grup A beregu campuran BAJC 2023
Baca juga: Timnas bulu tangkis Indonesia targetkan juara grup BAJC 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023