Kami sangat bangga terjadi lompatan luar biasa di mana usai diresmikan Papua Youth Creative Hub pada Maret lalu, kini sudah terlihat hasil-hasil dari anak muda Papua melalui kegiatan Papua Street Carnival
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyebutkan pergelaran Papua Street Carnival yang resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo menjadi ajang tumbuhnya bakat-bakat baru bagi anak muda di "Bumi Cenderawasih".

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Agus Yudianto, kepada ANTARA di Jayapura, Jumat mengatakan pihaknya sangat memberikan apresiasi luar biasa kepada anak-anak muda Papua yang menyuguhkan berbagai macam keahlian kepada Presiden Jokowi.

“Kami sangat bangga terjadi lompatan luar biasa di mana usai diresmikan Papua Youth Creative Hub pada Maret lalu, kini sudah terlihat hasil-hasil dari anak muda Papua melalui kegiatan Papua Street Carnival,” katanya.

Menurut dia pemprov sangat mendukung apa yang telah di anak-anak muda Papua. Untuk itu pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan memacu potensi-potensi anak muda lainnya.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Presiden Jokowi karena terus memberikan perhatian kepada anak Papua,” katanya.

Jeru Agus Yudianto berharap kepada anak muda Papua bahwa melalui kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya sehingga potensi-potensi pada berbagai sektor di Indonesia bisa digali lebih dalam.

Sementara itu, salah satu warga Kota Jayapura Desi Irjayanti mengatakan kegiatan Papua Street Carnival sangat bagus sekali karena ini pertama kalinya ada di Papua apalagi bisa melihat langsung peragaan busana.

“Biasanya kami melihat hanya di televisi namun kini Papua juga bisa melakukan peragaan busana dengan menggunakan bahan lokal dengan berbagai macam jenis baju,” katanya.

Papua Street Carnival mengangkat tema Papua Extravaganza (The East Great Spririt), di mana kegiatan tersebut disemarakkan dengan pameran ratusan UMKM kreatif dengan ribuan pelaku ekonomi kreatif serta pertunjukan dari ratusan perahu hias.

Baca juga: Presiden Jokowi buka Papua Street Carnival, puji produk ekraf Papua

Baca juga: Papua Street Carnival libatkan 10 pelaku usaha kopi untuk promosi

Baca juga: PYCH rancang busana untuk Papua Street Carnival

Baca juga: Pemprov: Papua Street Carnival seperti ajang pariwisata tingkat dunia


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023