Tidak ada masalah antara saya dengan Wayne Rooney
Manchester (ANTARA News) - Manajer Alex Ferguson berjanji akan mempertahankan Wayne Rooney sebagai pemain di Manchester United (MU) sampai akhir musim kompetisi.

Striker berusia 27 tahun itu tidak dipasang Ferguson ketika MU berlaga melawan Real Madrid dalam putaran kedua babak 16 besar Liga Champions. Posisi Rooney digantikan oleh Danny Welbeck.

Keputusan Ferguson itu kemudian mencetuskan berbagai komentar di sejumlah surat kabar Inggris bahwa manajer asal Skotlandia itu sudah jengah dengan kehadiran Rooney.

Rooney bergabung ke Old Trafford sejak 2004. Ia telah mencetak 166 gol dalam 343 pertandingan. Di timnas Inggris, ia melesakkan 33 gol dalam 79 laga internasional.

Rooney yang dikabarkan menerima bayaran sebanyak 250.000 pound per pekan itu, kini telah dihubung-hubungkan dengan klub papan atas Liga Prancis (Ligue 1), Paris St Germain (PSG).

Ferguson kemudian mengatakan, "Tidak ada masalah antara saya dengan Wayne Rooney. Kami tidak akan menanggapinya. Ia telah memahami alasannya. Semua itu terpulang kepada pertimbangan taktik semata."

"Welbeck pemain terbaik kami yang dapat beroperasi di sejumlah lini. Ini semua karena kami harus terus mewaspadai gerakan Xabi Alonso. Sejauh ini ia telah berperan baik sebagai pemain depan," katanya sebagaimana dikutip dari laman BBC.
(ANT)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013