Jakarta (ANTARA News) - Langkah ganda campuran Indonesia Muhammad Rijal-Debby Susanto pada All England Super Series Premier terhenti di babak semifinal setelah dijegal pasangan China Zhang Nan-Zhao Yunlei, Sabtu.

Pasangan unggulan ketujuh, Rijal-Debby, kalah dua game langsung 17-21, 16-21 dari ganda China unggulan kelima itu sehingga gagal memastikan final sesama Indonesia di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris.

Sebelumnya, juara bertahan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir merebut tempat di final dengan menyisihkan pasangan Indonesia lainnya Markis Kido-Pia Zebadiah 18-21, 21-15, 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung hampir satu jam.

Tontowi-Liliyana akan berusaha mempertahankan gelar dengan melawan Zhang Nan-Zhao Yunlei esok Minggu.

Pasangan China ini unggul 4-2 dalam rekor pertemuan mereka dengan Tontowi-Liliyana namun pasangan Indonesia itu memenangi pertemuan terakhir mereka di Denmark Terbuka tahun lalu.

Tontowi-Liliyana menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS tersebut setelah langkah ganda putra Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan kandas.

Pasangan unggulan delapan tersebut menyerah kepada ganda putra China Lui Xiaolong-Qiu Zihan 12-21, 21-13, 17-21. (*)

Pewarta: Fitri S
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013