Bandung (ANTARA) - Pasar Cimol Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB terbakar dan petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung sudah mampu mengendalikan kobaran api.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 22.05 WIB. Pihaknya pun kini tengah melakukan upaya pemadaman area yang terbakar agar api tidak semakin meluas.

"Barusan kantor pusat sudah luncurkan armada juga, kalau masih besar ada bantuan dari UPT lainnya," kata Gun Gun saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Baca juga: Pasar Caringin Bandung kebakaran sebabkan seorang warga tewas
Baca juga: 62 kios di Pasar Ujungberung hangus dilalap api


Adapun Pasar Cimol itu berada di sebelah utara kompleks Pasar Induk Gedebage. Pasar Cimol itu mayoritas menjual pakaian-pakaian bekas dan lokasinya terpisah dengan pasar yang menjual bahan pokok masyarakat.

Area yang terbakar pada pasar tersebut berada di area dalam pasar yakni kios-kios. Pasar Cimol itu mengalami kebakaran saat kondisi pasar sudah tidak ada aktivitas.

Hingga sekitar pukul 23.00 WIB, api sudah bisa dikendalikan dan petugas masih melakukan pendinginan dengan terus menyemprotkan air agar bara api benar-benar padam.  

Sejauh ini belum diketahui penyebab adanya kebakaran tersebut. Selain itu, belum ada warga yang tercatat menjadi korban atas kebakaran itu.

Baca juga: Polisi selidiki penyebab kebakaran di Pasar Wosi Manokwari
Baca juga: Seratusan kios di Pasar Cik Puan Pekanbaru terbakar
Baca juga: Puluhan kios Pasar Lelateng di Jembrana-Bali terbakar

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023