Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengirimkan kontingen yang akan bertanding di delapan cabang olahraga pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI 2023 tanggal 13-21 Juli di Semarang, Jawa Tengah.

“Atas nama pimpinan Kementerian Kominfo, saya ucapkan selamat kepada bapak ibu sekalian ASN anggota KORPRI Kementerian Kominfo yang telah terpilih untuk berlaga, mengadu keterampilan, dan ketangkasan berolahraga pada Pekan Olahraga Nasional Pornas Korpri XVI Tahun 2023,” tutur Sekjen Kemenkominfo Mira Tayyiba dalam upacara pelepasan kontingen di Lapangan Anantakupa Kemenkominfo, Jakarta Pusat, dikutip dari siaran resmi yang dipublikasikan Jumat (7/7).

Baca juga: Kemenkominfo intensifkan penelusuran dugaan kebocoran data paspor

Untuk ajang Pornas Korpri tahun ini, Kemenkominfo mengutus 85 atlet, 10 orang manajer, 8 PIC Cabor, 30 officials, serta 36 pelatih dan asisten pelatih yang dipimpin oleh Dimas Yanuarsyah.

Alhamdulillah, Korpri Kementerian Kominfo telah menyiapkan 8 cabang olahraga untuk kita ikut serta pada kegiatan Pornas Korpri tersebut. Saya lihat ada 10 cabang, kita sudah bisa mengirim 8 cabang olahraga,” ungkap Mira.

Mira meminta agar setiap anggota kontingen selalu menjaga sikap santun, saling menghormati dan menghargai dengan kawan maupun lawan tanding baik di dalam maupun di luar arena pertandingan.

Menurut Mira ajang Pornas Korpri XVI 2023 tidak saja sebagai ajang meraih prestasi tetapi juga untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Event Pornas Korpri juga sebagai sarana memperkuat soliditas dan solidaritas antara anggota Korpri demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” jelasnya.

Pelepasan kontingen Pornas Korpri XVI 2023 Kemenkominfo turut dihadiri Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Hary Budiarto; Inspektur Jenderal, Arief Tri Hardiyanto; Kepala Biro Umum, Sensilaus Dore; Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Rhina Anita; Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, Imam Suwandi; dan Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Sumiati.

Mira berharap peserta Pornas Korpri XVI 2023 perwakilan Korpri Kemenkominfo dapat meraih hasil yang maksimal pada ajang kompetensi olahraga tingkat nasional itu dan mengharumkan nama Korpri Kemenkominfo.

Baca juga: Kemkominfo buka konsultasi RPM komunikasi radio umum sektor perikanan

Baca juga: Kemenkominfo akselerasi transformasi digital dari hulu hingga hilir

Baca juga: Kemenkominfo tingkatkan literasi digital dengan optimalkan program KKN

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023