ini akan menjadi motor penggerak perusahaan untuk dapat lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan masyarakat
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) memborong enam penghargaan Nusantara CSR Awards 2023 (NCSRA) yang diselenggarakan La Tofi School of Social Responsibility atas komitmennya membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan melalui pendidikan, ekonomi hingga pembangunan dan tata kelola.

Komitmen tersebut dituangkan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang mengadopsi 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs).

“Askrindo secara konsisten mendukung program pemerintah dalam upaya pembangunan nasional melalui program-program TJSL. Dengan penghargaan yang didapatkan, ini akan menjadi motor penggerak perusahaan untuk dapat lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan masyarakat,” kata Sekretaris Perusahaan Askrindo, Cahyo Hari Purwanto dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Askrindo berhasil meraih Penghargaan Nusantara CSR SDGs pada enam kategori, yakni kategori Pendidikan yang Berkualitas, kategori Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, kategori Ekosistem Darat, kategori Tanpa Kemiskinan, kategori Ekosistem Laut, serta Konsumsi dan Produksi yang bertanggung Jawab.

Acara penganugerahan NCSRA 2023 dilaksanakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta yang dihadiri Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia Prof. Ibnu Hamad selaku Ketua Tim Penilai NCSRA 2023 serta La Tofi, Chairman La Tofi School of Social Responsibility, sebagai Sekretaris Tim Penilai NCSRA 2023.

Baca juga: Askrindo gandeng BPD Sumut jalin kerja sama asuransi kredit

Baca juga: Askrindo keluarkan buku TJSL tunjukkan komitmen bangun generasi emas


Konsistensi Askrindo terhadap dunia pendidikan sendiri terus dilakukan dengan menambah jaringan Mobil Pintar (MOPI) di seluruh Indonesia.

Perusahaan saat ini memiliki 23 unit Mobil Pintar yang tersebar di wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) dan telah menjangkau ke beberapa wilayah seperti Aceh, Mandalika, Palangka Raya, Bontang, hingga Merauke.

“Keberadaan MOPI tentunya diharapkan memberikan manfaat yang positif dalam mencerdaskan anak bangsa untuk terciptanya generasi yang berkualitas dan sejalan dengan program pemerintah,” tambah Cahyo.

Selain bidang pendidikan, Askrindo juga turut berkontribusi pada beberapa program pemberdayaan UMKM guna menunjang pertumbuhan ekonomi di Indonesia, yaitu pada Kelompok Usaha Rendang Padang di wilayah Sumatera Barat, dan juga Kelompok Tani Hutan Lebah Madu (KTH) Alam Roban, Batang, Jawa Tengah serta Program Sosial dan Lingkungan.

“Sejalan dengan bisnis perusahaan, Askrindo juga terus mendukung UMKM dengan memberikan pendampingan serta membantu UMKM dalam akses permodalan,” kata Cahyo.

Baca juga: BSI-Askrindo Syariah kerja sama layanan kustodian syariah

Baca juga: Askrindo raih peringkat idAA+ stable outlook dari Pefindo


 

 

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023