Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Alex Tirta mengapresiasi dukungan berbagai pihak untuk Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior (AJC) 2023 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 7-16 Juli.

Menurutnya, PBSI tak bisa berjalan sendiri dalam menyelenggarakan ajang internasional, melainkan membutuhkan dukungan banyak pihak seperti Le Minerale yang turut berkontribusi dalam menyukseskan ajang tersebut.

"Kami mempercayakan sebagai official mineral water pada turnamen internasional yang kami adakan. Kami percaya pada kualitas kesegarannya akan membawa atlet-atlet yang bertanding pada performa maksimal," ujar Alex dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sementara itu, Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina, mengatakan terus berkomitmen untuk ambil bagian memajukan olahraga bulu tangkis Indonesia.

"Kami selalu mendukung dan menjadi sponsor dalam kegiatan yang melahirkan bibit muda berprestasi," ujar Eka.

Baca juga: Indonesia sapu bersih kemenangan atas Vietnam 5-0

AJC 2023 dimulai dengan format beregu campuran. Ajang ini berlangsung meriah karena masing-masing tim negara peserta terus berupaya membangun kekompakan. Para pemain yang bertanding terlihat mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan mereka dari pinggir lapangan.

Hal itu membuat suasana GOR Among Rogo terasa lebih semarak. Suara gemuruh kerap menyemangati pemain yang tengah berlaga di lapangan.

Indonesia mengawali pertandingan pertama Grup A dengan mengalahkan Vietnam dengan skor telak 5-0. Kemenangan ini menjadi modal penting untuk mengarungi laga selanjutnya yakni melawan China, Minggu (9/7).

Pertandingan tersebut akan menjadi penentu juara Grup A dalam ajang yang diikuti pebulu tangkis dari 14 negara tersebut.

Selain itu, negara lainnya yang turut mengirimkan wakil ke Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2023 adalah Thailand, Malaysia, Jepang, Taiwan, India, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Singapura, Bangladesh, Hong Kong, dan Filipina.

Baca juga: Faiz/Joaquin perlebar keunggulan Indonesia jadi 4-0 atas Vietnam
Baca juga: Mutiara keluar dari tekanan untuk menangi partai ketiga kontra Vietnam

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023