Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 130 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dikerahkan untuk memadamkan kebakaran rumah tinggal di Jl. Duri Utara Gg. Lontar 3, 4 dan 5 Rt. 007, 008, 009, 010 dan 011/005, Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu malam.

Kepala Sektor Tambora Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Joko Susilo mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi kebakaran pada pukul 18.04 WIB

."Tim pemadam kemudian bergerak menuju lokasi kebakaran dan tiba pada pukul 18.10 WIB lalu memulai pemadaman pada pukul 18.11 WIB," ungkap Joko melalui keterangannya, Sabtu.

Pihaknya menurunkan 26 unit mobil pemadam kebakaran dengan 126 personel untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Ia mengatakan, hingga kini ada dua orang yang mengalami luka-luka.

"Yang pertama, M. Fauzan (Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Pos Jembatan Besi) terkena paku, sudah ditangani oleh PMI dan sudah di rujuk ke Puskesmas terdekat. Kemudian, Reza Azwar Alanuari (PJLP Sektor Tambora) sesak napas terkena asap sudah dirujuk ke RS Tarakan," ungkapnya.


Hingga kini belum diketahui terkait korban lainnya, termasuk penyebab kebakaran dan jumlah kerugian yang ditimbulkan kebakaran tersebut.

Baca juga: Pemkot Jaksel beri bantuan kasur warga terdampak kebakaran Setiabudi

Baca juga: 21 titik panas terdeteksi di Kalimantan Timur

Baca juga: Pasar Cimol Gedebage terbakar, api sudah mampu dikendalikan


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023