Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Sabtu (8/7), antara lain penjelasan terkait Pasar Tanah Abang blok G yang sepi karena tidak punya jembatan hingga Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan bantuan kepada disabilitas dan warga terdampak kebakaran Setiabudi.
 
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Pengelola jelaskan Pasar Tanah Abang blok G sepi karena tidak punya jembatan

Pengelola Pasar Tanah Abang menjelaskan blok G lantai dua dan tiga kosong karena kawasan tersebut tidak mempunyai jembatan yang menghubungkan dengan Stasiun Tanah Abang, sehingga menyulitkan pengunjung yang menggunakan transportasi umum.

"Saat ini yang terkoneksi itu skybridge (jembatan layang) dari stasiun ke blok F A dan B," kata Manajer Unit Pasar Tanah Abang, Muhammad Yamin di Jakarta, Sabtu.

Baca berita selengkapnya di sini


2. KPU DKI minta parpol serahkan perbaikan berkas bacaleg tepat waktu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta meminta partai politik menyerahkan kembali perbaikan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) sesuai tenggat tepat waktu yang telah ditentukan.

"Penyerahan berkas perbaikan sudah dilakukan sejak Jumat dan terus berlangsung pada Sabtu dan Minggu," kata Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Doddy Wijaya saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Baca berita selengkapnya di sini


3. Pemprov DKI sita atribut partai politik tak berizin

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyita atribut partai politik seperti spanduk dan baliho yang tidak memiliki izin.

Pencabutan atribut parpol yang dilaksanakan di lima wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta juga disebabkan masa pemasangan atau penayangan sudah berakhir.

Baca berita selengkapnya di sini


4. Pemkot Jaksel beri bantuan kasur warga terdampak kebakaran Setiabudi

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) memberikan bantuan sejumlah kasur kepada ratusan warga terdampak kebakaran di RW 09 Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi sebagai bentuk kepedulian sesama.

"Kami memberikan bantuan kasur kepada total 20 rumah dan 160 warga terdampak dalam kebakaran ini," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin di Jakarta, Sabtu.

Baca berita selengkapnya di sini


5. Pemkot Jaksel beri bantuan kursi roda dan tongkat kepada disabilitas

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) memberikan bantuan alat bantu fisik berupa kursi roda dan tongkat kepada kalangan disabilitas di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa.

"Kami memberikan sejumlah alat bantu fisik kepada warga Jagakarsa agar mereka lebih terbantu selama beraktivitas," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Bernard Tambunan saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Baca berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023