Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Agnez Mo mengungkapkan pengalamannya berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Ciara pada single “Get Loose” yang dirilis pada 30 Juni lalu.

Melalui keterangan tertulisnya, Minggu, Agnez Mo menggambarkan pengalaman kolaborasi itu begitu membebaskan, tanpa rasa takut, dan tanpa batas-membatasi.

“Menciptakan musik tanpa rasa takut dan tanpa batas dengan orang yang aku cintai adalah inti dari perjalanan ini. Kemudian untuk dapat berbagi semua itu dengan Ciara? Magical, " kata Agnez Mo.

Rolling Stone menilai "Get Loose" sebagai "Songs You Need To Know", lagu yang harus didengar. Karya Agnez Mo ditempatkan sejajar dengan lagu dari Olivia Rodrigo, Paris Hilton, Young Thug, Lil Uzi Vert, Blur, dan lainnya versi majalah musik tersebut.

Pada Minggu siang ini, “Get Loose” yang diunggah di laman YouTube Agnez Mo telah ditonton 2,5 juta kali. Sehari sebelumnya, lagu ini diakses lebih dari 227 ribu pendengar di platform musik Spotify.

Agnez melahirkan lagu-lagu internasional setiap tahun sejak 2017. Debut internasionalnya yakni melalui single “Coke Bottle” bersama Timbaland dan T.I pada 2014.

Lagu itu bertengger selama 20 pekan berturut-turut dalam kategori Asia Pop 40 dan menjadi salah satu paling popular di MTV dan MTV Iggy’s Song of the Summer 2014.

Berbicara penampilan internasional, Agnez pernah menceritakan perjuangan ketika menjejakkan kaki pertama kali di Los Angeles sepuluh tahun lalu. Dia sempat bertanya-tanya tentang apakah para pendengar khususnya di Amerika menerima dirinya.

Namun, setelah menjalani proses yang panjang, dia meyakini mereka bisa menerima karya-karyanya.

"Itu karena masyarakat semakin menerima keragaman di sekitar mereka, termasuk dalam soal musik," kata Agnez.

Dia lalu mengisahkan satu rahasia tentang bagaimana membawa cintanya kepada Indonesia. Dia menyimpan satu tato di bahunya yang bertuliskan “Bhinneka Tunggal Ika”.

Agnez bisa melihatnya setiap hari ketika bercermin dan menjadi pengingat betapa berharganya hidup menjadi orang Indonesia di tengah keragaman yang ada.

“Ini semacam pengingat, untuk terus menghidupkan prinsip itu dalam kehidupan kita," ujar Agnez.

Baca juga: Agnez Mo ajak generasi muda berani dan terbuka kembangkan talenta

Baca juga: Agnez Mo hingga reuni Dara Puspita siap ramaikan Synchronize Fest 2022

Baca juga: Sebelum NIKI dan Rich Brian, Dougy Mandagi tampil duluan di Coachella

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023