Jakarta (ANTARA) - Lima berita seputar DKI Jakarta telah diwartakan oleh Kantor Berita ANTARA, pada Selasa (29/8), yakni terkait koneksi LRT Jabodebek hingga Agnez Monica mengurus KTP.

Semuanya menarik untuk disimak kembali sebagai referensi Anda pada Rabu pagi ini.

Berikut rangkumannya:

1. TransJakarta operasikan dua layanan Mikrotrans terkoneksi LRT Jabodebek

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengoperasikan dua layanan Mikrotrans terkoneksi dengan Lintas Raya Terpadu Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (LRT Jabodebek) yakni rute Jambore Cibubur-Pasar Rebo (JAK73) dan Pasar Rebo-Taman Wiladatika (JAK28).

"Dua rute Mikrotrans baik JAK 28 dan JAK 73 menjadi moda pengumpan untuk ke LRT Jabodetabek ataupun kembali ke titik awal sehingga berpindah antarmoda transportasi umum menjadi mudah, aman dan nyaman," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


2. Legislator nilai kendaraan listrik tak mampu atasi polusi udara

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menilai kehadiran kendaraan listrik tak akan mampu mengatasi polusi udara di Ibu Kota.

"Menanam pohon, kendaraan listrik, menyiram jalanan, dan kegiatan lainnya itu tidak menyentuh penyebab polusi," kata Gilbert saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


3. DKI terbitkan SE imbauan agar perusahaan terapkan WFH selama KTT ASEAN

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerbitkan surat edaran imbauan tentang perusahaan di Ibu Kota untuk menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home/ WFH) selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di DKI Jakarta pada 4-7 September 2023.

"Melaksanakan pekerjaan melalui kombinasi bekerja di rumah (work from home) dan bekerja di kantor (work from office) dengan menyesuaikan sifat dan jenis pekerjaan pada periode persiapan dan penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho di Jakarta, Selasa, dalam surat edaran Imbauan Pelaksanaan Bekerja dari Rumah.

Baca selengkapnya


4. Jakbar uji emisi ratusan kendaraan dinas untuk tekan polusi udara

Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan uji emisi ratusan kendaraan dinas operasional (KDO) dan kendaraan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah tersebut untuk menekan polusi udara.

Adapun uji emisi tersebut dimulai pukul 08.30-12.00 WIB di halaman Kantor Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa.

Baca selengkapnya


5. Agnes Monica hadir di Kelurahan Kedoya Utara urus KTP elektronik

Penyanyi dan juga selebritas Agnes Monica mengikuti perekaman KTP elektronik di Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023