Dari laporan panitia, total keseluruhan acara berlangsung pada hari ini mencapai 65.000 orang.
Medan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo mencatat pengunjung festival bunga dan buah di Taman Mejuah-Juah Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada 7-9 Juli 2023 mencapai 65.000 orang.

"Dari laporan panitia, total keseluruhan acara berlangsung pada hari ini mencapai 65.000 orang," kata Kepala Disbudparpora Kabupaten Karo Munarta Ginting, di Berastagi, Minggu.

Ia merinci pada hari pertama ada 25.000 pengunjung, dan hari kedua dan ketiga dengan total 40.000 pengunjung pada acara festival bunga dan buah di Berastagi ini.

"Jumlah pengunjung tersebut sudah melebihi target yang yang mencapai 50.000 pengunjung, dan juga sudah melebihi pengunjung festival bunga dan buah pada tahun 2022," ujarnya lagi.

Untuk itu, kata Munarta capaian tersebut sangat baik, dan perlu diapresiasi semua yang mendukung kelancaran acara tersebut.

"Di samping itu, kami mendapatkan laporan bahwasanya hotel yang ada di Berastagi juga penuh karena ada acara festival bunga dan buah ini," katanya pula.

Munarta mengatakan acara festival bunga dan buah ke depan diharapkan bisa lebih spektakuler, dan memperbanyak jumlah pengunjung yang datang.

"Diharapkan juga ada supporting dari Kemenparekraf bisa lebih baik lagi, karena ini merupakan acara yang masuk agenda nasional," ujarnya.

Salah satu pengunjung Rita mengatakan acara festival bunga dan buah Karo ini sangat bagus, karena mempertunjukkan budaya khas Karo.

"Ingin saya ke depan acara ini bisa lebih baik lagi, dan kalau bisa mengundang artis atau band nasional, jadi bisa lebih ramai lagi," kata dia.

Acara festival bunga dan buah di Taman Mejuah-Juah, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumut dilakukan pada 7- 9 Juli 2023. Berbagai kegiatan dilakukan seperti karnaval, mobil hias, tarian daerah, panggung hiburan rakyat, dan lainnya.
Baca juga: Perwakilan Kemenparekraf mengapresiasi festival bunga dan buah di Karo

Pewarta: M. Sahbainy Nasution
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023