Jakarta (ANTARA) - Selain kategori internasional, Soul Parking ITF World Tennis Tour Juniors J60 Jakarta juga menggelar kategori nasional bagi para petenis junior Tanah Air.

Berlangsung di arena yang sama, lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, ajang tersebut mempertandingkan Kelompok Usia (KU) 12, 14 dan 16 tahun.

"Sengaja kami gelar bersamaan dengan event internasional agar bisa membuka wawasan petenis yunior Indonesia yang sedang semangat-semangatnya menekuni olahraga ini," ujar Direktur Turnamen Susan Soebakti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

"Adanya kategori nasional memberi kesempatan petenis tuan rumah tetap mendapatkan cukup pertandingan walau telah gugur di babak awal ITF Juniors."

Beberapa petenis Indonesia memanfaatkan peluang ini, di antaranya adalah Mischka Sinclaire Goenadi dan Jesslyn Kartawinata.

Sama-sama berusia 14, keduanya meneruskan kiprahnya di KU 16 Nasional setelah terhenti pada ajang internasional level ITF Junior J60 itu.

Mischka yang mampu melaju hingga perempat final tunggal putri kategori internasional, akhirnya memborong gelar juara tunggal dan ganda KU 16.

Baca juga: Turnamen tenis junior internasional digelar di Jakarta

Pada final sektor tunggal, Minggu (9/7), Mischka unggul atas Jesslyn 6-4, 6-0. Pada ganda, keduanya bahu-membahu membekap duet Hope Ramma/Assyfa Khansa dengan 6-2, 6-3.

Pada kelompok putra KU 16, Mouressi Urwah Muqorrib keluar sebagai yang terbaik, mengalahkan Rafa Jeconia Verdasco 7-5 6-3.

Namun pada sektor ganda, Mouressi yang mengandeng Isaac Cohen harus mengakui keunggulan pasangan Paul Jason Sutisna /M. Ragil Putra Yudha 7-6(2) 6-0.

Sementara itu, turnamen internasional Soul Parking ITF World Tennis Tour Juniors Jakarta dikuasai oleh petenis Korea Selatan.

Pada sektor putri, unggulan teratas Nahyeong Cho menjuarai turnamen ITF J60 tersebut, yang merupakan gelar tunggal keempat sepanjang kariernya. Dia bersama rekan senegaranya Ha Eum Lee juga meraih juara di nomor ganda putri.

Pada sektor putra, unggulan pertama Yeonsu Jeong sukses membawa pulang trofi ITF J60 Jakarta, tepat setahun setelah berhasil menggondol satu gelar dari turnamen selevel di ibu kota Indonesia ini.

Baca juga: PP Pelti siapkan program menuju Asian Games Hangzhou

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023