Jakarta (ANTARA) - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII kembali mendapatkan penghargaan di ajang ASEAN Risk Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Enterprise Risk Management Academy (ERMA), berkat upaya mendorong infrastruktur Indonesia dengan pengelolaan risiko yang baik.

Tahun ini, PT PII, yang merupakan Special Mission Vehicle Kementerian Keuangan, memenangkan penghargaan pada kategori ASEAN Governance, Risk, and Compliance (GRC) Award dan pemenang kedua pada kategori Public Initiative Award.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, Direktur Bisnis PT PII Andre Permana mengatakan penghargaan yang diterima merupakan wujud upaya segenap manajemen dan seluruh karyawan perusahaan untuk secara berkelanjutan menerapkan implementasi manajemen risiko sesuai praktik terbaik di PT PII dan mendorong pengelolaan risiko sektor publik.

Hal tersebut utamanya guna mendukung percepatan pembangunan infrastruktur yang memberikan manfaat besar untuk masyarakat.

“Kami berharap penghargaan ini dapat mendorong kami untuk lebih meningkatkan dan mendorong implementasi manajemen risiko, utamanya baik internal dan khususnya di sisi publik, lewat berbagai inisiatif serta mampu dalam mengintegrasikan tata kelola yang baik, manajemen risiko, dan kepatuhan di dalam perusahaan,” tutur Andre.

PT PII selama tujuh tahun berturut-turut telah memenangkan penghargaan Asean Risk Award pada berbagai kategori dengan lebih dari 250 peserta yang berpartisipasi.

Selain itu, sampai dengan Juli 2023, PT PII berhasil meraih penghargaan lainnya dalam ajang Public Relations Indonesia Award 2023, Indonesia Best 50 CEO Award 2023, dan TOP CSR Award 2023.

Pemberian penghargaan ASEAN Risk Awards 2023 dilaksanakan di Concorde Hotel, Singapura, Jumat (7/7), yang dihadiri oleh Direktur Bisnis PT PII Andre Permana.

Penghargaan bergengsi se-ASEAN ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016 untuk mengapresiasi peran para perusahaan dan pemeran penting lainnya atas kontribusi mereka dalam industri manajemen risiko di Asia Tenggara.

Kegiatan ASEAN Risk Awards 2023 melibatkan para ahli independen dari berbagai industri dan disiplin ilmu dengan menggunakan kriteria umum dan kriteria khusus dalam proses penilaian.

Baca juga: PT PII raih penghargaan "Indonesia Best CSR in Infrastructure"
Baca juga: PT PII jamin 49 proyek dengan nilai investasi Rp550 triliun pada 2022
Baca juga: PT PII: Potensi dan peluang kerja sama pembiayaan hijau RI besar

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023