Jakarta (ANTARA) - Amazfit, merek wearable device global besutan Zepp Health, meluncurkan jam tangan pintar khusus untuk pengguna yang gemar berlari bernama Amazfit Cheetah.

Jam tangan pintar Amazfit Cheetah membawa keunggulan teknologi GPS yang memberikan akurasi pemosisian aktual untuk mengakomodir kebutuhan pelari.

"Dengan seri Amazfit Cheetah, kami berharap dapat memberikan pengalaman terbaik untuk setiap jenis pelari, tidak peduli apakah mereka sedang berlatih untuk mencapai hasil tingkat elit dalam balapan yang akan datang, atau jika mereka hanya berusaha meningkatkan kinerja mereka dan menikmati setiap momen di sepanjang perjalanan proses berlatih," kata Direktur Produk Olahraga di Zepp Health Jin Dong dalam siaran pers, Senin.

Memahami bahwa pelacakan GPS yang akurat adalah hal yang paling penting bagi pengguna jam tangan lari, Amazfit telah meningkatkan antena GPS dual-band yang terpolarisasi melingkar miliknya untuk seri Amazfit Cheetah.

Baca juga: Amazfit T-Rex Ultra hadir di Indonesia bagi pecinta aktivitas ekstrem

Pada pengujian internal, teknologi antena bernama MaxTrack membantu pemosisian 99,5 persen yang akurat layaknya pelacak GPS standar utama profesional.
Pemosisian jam tangan pintar bisa lebih akurat tanpa terpengaruh gangguan jalur yang biasanya disebabkan oleh faktor lingkungan seperti gedung tinggi, jalur berkelok, pohon tinggi atau cuaca yang tidak mendukung.

Seri Amazfit Cheetah juga mendukung enam sistem satelit agar pengguna tetap terlindungi ke lokasi manapun mereka berlari.

Untuk menggunakan keakuratan dari GPS-nya secara real-time, pengguna dapat mengimpor berkas rute dan mewarnai peta offline dari area aktivitas yang direncanakan dari aplikasi Zepp untuk navigasi yang akurat.

Peningkatan besar lainnya yang ditemukan dalam seri Amazfit Cheetah hadir dalam Zepp Coach bertenaga AI, yang memperkenalkan dimensi baru khusus untuk pelari.

Dengan Zepp Coach, pengguna sekarang dapat memilih untuk membuat rencana lari untuk latihan berbagai jenis balapan. Rencana itu dipersonalisasi untuk setiap karakteristik pengguna untuk berbagai tujuan larinya.

Amazfit Cheetah kini tersedia di Indonesia dan dijual dengan harga Rp3.399.000.

Baca juga: Amazfit GTR Mini resmi meluncur di Indonesia

Baca juga: Eksplorasi potensi "smartwatch" dalam perawatan kesehatan

Baca juga: Huawei rilis "WATCH Buds" perkawinan smartwatch dan TWS

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023