Jakarta (ANTARA) - Jenama produk wearable Amazfit mengenalkan seri jam tangan pintar teranyar mereka yaitu Amazfit T-Rex Ultra secara resmi di Indonesia bagi para pecinta aktivitas luar ruang ekstrem.

"Ini kali pertama kita tunjukkin produk ini di Indonesia. Jadi Amazfit T-rex Ultra ini adalah penerus dari generasi sebelumnya Amazfit T-Rex 2. Desainnya boleh sama tapi bahannya lebih premium, ini full stainless," ujar General Manager Amazfit Indonesia Evan Angganantika dalam acara pengenalan Amazfit T-Rex Ultra di Jakarta, Kamis. 

Keunggulan jam tangan pintar ini ialah terbuat dari baja tahan karat atau stainless steel 316L yang telah lolos uji dan menyabet status "military grade".

Karena keunggulannya tersebut pengguna jam ini bisa beraktivitas di berbagai medan dengan suhu yang ekstrem mulai dari suhu sedingin -30 derajat celcius hingga suhu panas 70 derajat celcius.

Baca juga: Review - Smartwatch Amazfit GTR mini, si mungil yang serba bisa

Dari segi layar, jam tangan pintar ini telah menggunakan layar AMOLED dengan kecerahan 1000 nits sehingga ketika beraktivitas di luar ruangan pengguna bisa tetap mendapatkan visibilitas yang jelas meski berada di luar ruangan.

Selain itu, keunggulan yang ditawarkan Amazfit T-Rex Ultra terdapat pada sistem pelacakan GPS yang diklaim sangat presisi meski berada di medan sulit seperti di pegunungan maupun hutan yang lebat.
 
General Manager Amazfit Indonesia Evan Angganantika menampilkan Amazfit T-Rex Ultra tetap bekerja dengan baik meski telah dibekukan dalam es saat dipamerkan di gerai Watch Studio Grand Indonesia, Kamis (6/7/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)


Baca juga: Amazfit GTR Mini resmi meluncur di Indonesia

Dengan dukungan GPS frekuensi ganda di sinyal L1 dan L5, maka pengguna bisa merasakan fungsi navigasi rute yang lebih optimal.

Membahas daya, jam tangan pintar ini bermodalkan dengan baterai 500 mAh dan tahan digunakan untuk 20 hari dalam penggunaan normal. 

Untuk pilihan aktivitas kegiatan yang bisa dilacak oleh Amazfit T-Rex Ultra sangat beragam berjumlah 160 lebih mode dan yang diunggulkan di antaranya fitur skydiving dan freediving hingga kedalaman 30 meter.

Data rute dan aktivitas yang diselesaikan oleh pengguna menggunakan jam ini dan terkumpul di aplikasi Zepp 2.0 nantinya bisa dibagikan ke aplikasi lain seperti Strava, adidas Running, serta aplikasi kebugaran lainnya.

Tentunya seperti jam pintar lainnya, Amazfit T-Rex Ultra telah mendukung fitur pemantauan kesehatan yang komplit mulai dari pengukuran detak jantung, pengukuran kadar oksigen (SpO2), pengukuran tingkat stres, hingga jumlah langkah.

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Abyss Black dan Sahara, produk ini dibanderol seharga Rp6.799.000 dan secara eksklusif hanya bisa didapatkan di gerai Watch Studio.

Baca juga: Amazfit GTR 4 dan GTS 4 tunjang pengalaman gaya hidup dan olahraga

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023