Jakarta (ANTARA) - Amazfit resmi meluncurkan dua jam tangan pintar (smartwatch) terbarunya yakni GTR 4 dan GTS 4 untuk menunjang pengalaman gaya hidup dan olahraga pengguna dengan berbagai pembaruan dan fitur yang telah dioptimalkan.

Amazfit GTR 4 dan GTS 4 telah dibuat dengan teknologi antena GPS terpolarisasi sirkular pita ganda yang akurat, seperti tertulis dalam keterangan pers Amazfit pada Jumat.

Lebih lanjut, pengguna dapat memilih dari lebih dari 150 mode olahraga, termasuk berbagai jenis mode berjalan, berlari, bersepeda, dan berenang.

Baca juga: Amazfit luncurkan tiga "smartwatch fashionable"

Perangkat dapat secara otomatis mengenali 15 latihan kekuatan, bersama dengan delapan gerakan olahraga. Data olahraga juga dapat disinkronkan ke Strava untuk berbagi dengan teman.

Berkat speaker internal, kedua jam tangan pintar sekarang dapat menyimpan musik untuk pemutaran independen, serta digunakan untuk mengontrol musik di ponsel pengguna melalui Bluetooth.

Amazfit GTR 4 dan GTS 4 juga dapat menyiarkan data mode olahraga real-time seperti detak jantung, durasi dan jarak latihan, dan pengingat hidrasi melalui speaker atau headphone Bluetooth pengguna.

Gawai memiliki sensor optik biometrik BioTracker 4.0 PPG yang dikembangkan sendiri oleh merek tersebut. Ditingkatkan menjadi 2LED, sensor baru ini mengumpulkan data 33 persen lebih banyak daripada generasi sebelumnya.

Bila dikombinasikan dengan algoritme pelacakan detak jantung yang ditingkatkan pada jam tangan, sangat mengurangi potensi gangguan sinyal yang disebabkan oleh gerakan lengan selama berolahraga.

Amazfit GTR 4 dan GTS 4 menawarkan pemantauan oksigen darah, detak jantung, dan tingkat stres 24/7, dan lainnya. Pengguna juga dapat menikmati peningkatan pada pemantauan tidur.

Sistem operasi Zepp OS Amazfit pun ditingkatkan dan mudah digunakan. Asisten online utama, Amazon Alexa, dibangun ke dalam Amazfit GTR 4 dan GTS 4, dan ditampilkan sebagai widget akses cepat di salah satu tampilan jam yang dapat diunduh.

Amazfit GTR 4 menawarkan layar HD AMOLED 1,43" yang menawarkan 200+ pilihan tampilan jam dengan tampilan selalu aktif yang serasi. Sementara Amazfit GTS 4 memiliki layar AMOLED HD 1,75" ultra besar, yang dapat menyala dengan 150+ pilihan tampilan jam dan tampilan selalu aktif yang cocok.

Amazfit GTR 4 dapat bertahan selama 14 hari yang sangat lama dengan penggunaan biasa. Sementara itu, Amazfit GTS 4 juga mengemas baterai yang kuat ke dalam bodinya yang super ramping, sehingga dapat bertahan lebih dari satu minggu penuh dengan penggunaan biasa.

GTR 4 dan GTS 4 dapat dibeli di gerai resmi AMAZFIT di Tokopedia dan Shopee dengan harga Rp2,7 jutaan.

Baca juga: Serba-serbi tidur dan manfaatnya bagi kesehatan

Baca juga: Amazfit Bip U, arloji pintar tampilan stylish kaya fitur kebugaran

Baca juga: Amazfit GTS 3, jam tangan pintar temani ragam aktivitas olahraga

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022