Jakarta (ANTARA) - Platform cloud banking Software-as-a-Service (SaaS), Mambu, memperluas kemitraan dengan Google Cloud melalui ketersediaan di marketplace.

Kemitraan ini membuka peluang bagi lebih banyak perusahaan teknologi finansial/financial technology (tekfin/fintech), bank digital, bank tradisional, dan lembaga non-keuangan lainnya untuk menerapkan teknologi cloud.

"Kemitraan strategis kami dengan Google Cloud memberi kami kendali yang lebih besar atas biaya, kinerja, keamanan, dan skalabilitas, yang kemudian dinikmati juga oleh pelanggan kami," ujar Regional Vice President APAC Mambu William Dale dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.
​​
Sebagai perluasan kolaborasi global, bergabungnya Mambu dengan Google Cloud Marketplace memungkinkan Mambu untuk menjangkau lebih banyak lembaga keuangan yang membutuhkan solusi go-to-market, yang lebih cepat dan dengan fleksibilitas tinggi.

William mengaku sangat antusias untuk bermitra dengan Google Cloud karena telah menjadi bagian dari strategi go-to-market Mambu dan untuk bersama-sama menyajikan Core Banking System modern yang mampu memenuhi kebutuhan modern.

Dengan tersedianya Mambu di Google Cloud Marketplace, akan lebih banyak pelanggan yang dapat menikmati platform dengan skalabilitas dan keamanan yang tinggi, terbuka untuk segmen pasar baru, serta dengan time-to-market yang lebih singkat untuk meluncurkan produk finansial yang inovatif.

Sementara itu, Managing Director Global Banking Solutions Google Cloud Toby Brown mengungkapkan agar tetap kompetitif, bank harus mempunyai teknologi baru dari Core Banking System.

Kemitraan Mambu dengan Google Cloud memungkinkan perusahaan untuk membuka segmen baru dan memperluas basis pelanggannya di seluruh dunia dengan memanfaatkan teknologi cloud Google yang terukur dan aman, serta bekerja bersama untuk kolaborasi bisnis yang lebih strategis.

"Kami sangat bangga dapat bekerja bersama Mambu karena Mambu dapat mendukung lebih banyak pelanggan keuangan dalam mengembangkan next-generation experiences," ungkap Toby.

Adapun pelanggan bersama yang memanfaatkan platform cloud banking Mambu di Google Cloud di antaranya bob Finance (penyedia layanan keuangan digital yang berlokasi di Zurich), Bank Jago (bank yang terdaftar di Indonesia), dan Libertad Soluciones de Vida (entitas keuangan mikro yang didirikan di Meksiko).

Kekuatan gabungan Mambu dan Google Cloud memenuhi permintaan akan perbankan digital yang lancar dan pengalaman finansial secara global.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023