Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa kriminalitas terjadi di DKI Jakarta sepanjang Senin (10/7) kemarin. Mulai dari pembunuhan di Jakarta Utara (Jakut) hingga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) diperas oknum PNS kelurahan.

Berikut ringkasan berita tersebut:

1. Polda Metro Jaya tangkap tersangka pembunuhan di Jakarta Utara

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap pria berinisial MA (20) tersangka pembunuhan atas korban pria berinisial W (51) yang ditemukan tewas di sebuah kontrakan di Kampung Muka Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

"Pelaku ditangkap polisi di Wonosobo, Jawa Tengah, pada Sabtu (8/7) sekitar pukul 23.00 WIB dan sudah dilakukan penahanan, " kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Uly saat dihubungi di Jakarta, Senin.
baca di sini

2. Anggota DPRD DKI minta copot ASN yang peralat PPSU untuk pinjol

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersikap tegas mencopot oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat kelurahan yang memakai KTP petugas PPSU untuk mendapatkan pinjaman online (pinjol).

"Dicopot dong kalau terbukti, menurut saya itu sudah parah ya karena masuk ke dalam ranah pemerasan," kata Kenneth saat dihubungi di Jakarta, Senin.
baca di sini

3. Polisi tangkap lima pelaku penganiayaan bersenjata tajam

Jakarta (ANTARA) - Polisi menangkap lima orang diduga pelaku penganiayaan atau pengeroyokan bersenjata tajam berinisial WWT (31), AA (26), IBF (25), EP (31) dan WWU (22) terhadap korban berinisial H (32), pada Selasa (4/7).

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat Kompol Adhi Wananda di Jakarta, Senin, mengatakan, pengeroyokan tersebut terjadi atas motif cemburu dari tersangka WWT kepada mantan pacarnya Y (30) yang sudah berpacaran dengan korban H selama satu bulan.
baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023