Jakarta (ANTARA) - Daerah Khusus Ibukota Jakarta merupakan salah satu kawasan megapolitan yang memiliki jumlah mal yang banyak.

Jika ingin tinggal dekat kawasan mal di Jakarta, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Mencari kos yang jaraknya dekat ke mal menjadi salah satu cara terbaik bagi perantau. Lokasi kos yang strategis mempermudah penghuni kos untuk mendapatkan akses ke sejumlah tempat dan beragam keuntungan lainnya.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan jika memilih kost dekat dengan mal di kawasan Jakarta, berdasarkan siaran pers oleh Rukita, Senin (10/7).

1. Mudah mencari destinasi kuliner

Mal merupakan salah satu destinasi masyarakat urban atau perkotaan yang tidak terlepas dari beragam restoran dan kafe di dalamnya. Mulai dari restoran dan kafe bernuansa lokal hingga internasional, semua dapat dengan mudah dijangkau di sebuah mal.

Jika memilih kos dekat dengan mall, mencari makanan bukanlah hal yang sulit dilakukan. Aksesnya yang dekat serta harga dan menu yang bervariasi memudahkan penghuni kost untuk membeli makanan di mal.

Selain itu, tanpa perlu menaiki kendaraan, akses ke mall dapat dijangkau dengan mudah dengan berjalan kaki. Tanpa perlu waktu lama, perut pun dapat segera terisi hanya dengan berjalan ke area destinasi kuliner di mall.

Baca juga: Rukita akui percaya diri hadapi tantangan resesi 2023

2. Dekat dengan pusat hiburan

Jika ke mal, tidak lengkap rasanya untuk sekadar melepas penat dengan beragam aktivitas yang ditawarkan, mulai dari menonton di bioskop, karaoke, hingga aktivitas menarik lainnya.

Sebagai salah satu lokasi wisata, mal-mal di Jakarta sering mengadakan berbagai acara dan festival untuk memeriahkan hari-hari besar atau musim tertentu. Misalnya, musim libur sekolah seperti saat ini. 

Dengan memilih kos yang dekat dengan mall, aktivitas hiburan akan semakin mudah untuk dijangkau. Untuk sekadar nongkrong atau menonton, jarak dari kos ke mal bukan lagi menjadi hambatan.
 
3. Mudah membeli produk rumah tangga dan fesyen

Sebagai perantau atau tidak tinggal di rumah sendiri, terkadang diperlukan beberapa produk rumah tangga tambahan selama tinggal di kos. Oleh sebab itu, memilih kos yang dekat dengan mall menjadi keuntungan lainnya karena mempermudah untuk membeli produk rumah tangga.

Selain itu, penghuni kos tidak perlu khawatir saat ingin membeli baju atau produk fesyen yang dibutuhkan. Di mal, ada banyak gerai fesyen yang menawarkan produk dan mengikuti tren terkini sehingga tidak perlu khawatir ketinggalan zaman.

Baca juga: Rukita akuisisi Infokost.id

4. Dekat dengan area perkantoran dan kampus

Lokasi sekitar mal biasanya dekat dengan beberapa kawasan penting, seperti kawasan perkantoran dan kampus. Selain dekat mal, tentunya jarak kos dengan kantor atau kampus yang dituju bukan lagi menjadi masalah. 

Memilih kos yang dekat dengan mal juga mempermudah akses menuju jalan raya karena biasanya kos di daerah tersebut dekat dengan jalan besar. Oleh sebab itu, penghuni kos dapat dengan mudah mengakses transportasi publik jika ingin bepergian.

5. Terhindar dari macet di jalanan

Dekatnya lokasi kos dengan mal biasanya tidak memerlukan kendaraan untuk mengaksesnya. Cukup dengan berjalan kaki selama beberapa menit, lokasi mal pun dapat dijangkau dengan mudah.

Kemacetan di jalan pun dapat dihindari karena tidak perlu berdesakan dengan kendaraan lainnya. Bahkan, jika memerlukan kendaraan, jarak tempuh yang dibutuhkan cenderung singkat dan tidak membutuhkan waktu lama.

Baca juga: Mamikos ajak mitra kembangkan bisnis kos di era digital

Baca juga: Cara siasati dekor rumah subsidi yang mungil

Baca juga: Referensi enam desain ruang tamu yang akan jadi tren 2023

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023