program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini juga upaya perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang.
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk, guna meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) warga kurang mampu di lingkungan operasional perusahaan.

"Program ini tentunya membuka jalan bagi para siswa berprestasi dan kurang beruntung secara ekonomi untuk mewujudkan cita-citanya," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel Wilayah II Bangka Hendry saat serah terima Peserta Didik Baru Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali, Selasa.

Ia mengatakan PT Timah Tbk tahun ini menerima 36 siswa yang akan belajar di SMAN 1 Pemali melalui Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk. Puluhan pelajar ini berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Karimun dan Meranti.

"Terima kasih PT Timah Tbk membantu Dinas Pendidikan untuk memberikan kesempatan bagi para siswa yang ingin meraih cita-citanya terutama bagi siswa yang kurang mampu untuk sekolah lebih tinggi," katanya.

Menurut dia program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini juga upaya perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan dinas pendidikan sangat support sekali, karena melalui program ini membantu orang tua yang tidak mampu untuk mewujudkan cita-cita anak mereka. Program ini juga terasa langsung manfaatnya bagi pelajar apalagi PT Timah Tbk juga memberikan kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi," katanya.

Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk Ebbi Wibisana mengatakan program kelas beasiswa PT Timah Tbk tahun ini diikuti sebanyak 257 pendaftar. Antusias peserta mengikuti program ini setiap tahunnya terus meningkat.

"Adik-adik di tempat ini, nanti kalian akan mengikuti berbagai program pembinaan seperti pembinaan kepemimpinan, kedisiplinan, akademik, kerohanian, kemampuan berbahasa, pembinaan pendidikan lanjutan, dan pelajaran-pelajaran lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan soft skill para siswa," katanya.

Ia mengatakan ini baru langkah awal bagi para pelajar untuk memperjuangkan cita-cita yang telah diraih. Sehingga para siswa diminta untuk belajar dengan tekun dan tetap menjaga motivasinya dalam menuntut ilmu.

"PT Timah Tbk melalui CSR punya program untuk menciptakan sarjana di kabupaten/kota wilayah operasional perusahaan. Ini baru langkah awal adik-adik sehingga nantinya bisa mencapai cita-cita untuk berkuliah di universitas yang diinginkan. Tantangan ke depan tidak mudah, siapkan mental agar dapat mencapai cita-cita dan berusahalah untuk mencapai itu," pesan Ebbi. 

Baca juga: PT Timah fokus tingkatkan pendidikan vokasi
Baca juga: PT Timah berikan beasiswa studi pertambangan kepada pelajar Babel
Baca juga: PT Timah kucurkan Rp100 juta beasiswa Tahfiz Quran Pangkalpinang

Pewarta: Aprionis
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023