counter

PT Timah kucurkan Rp100 juta beasiswa Tahfiz Quran Pangkalpinang

PT Timah kucurkan Rp100 juta beasiswa Tahfiz Quran Pangkalpinang

Komisaris Utama PT Timah Tbk, Fachry Ali didampingi Direktur PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada 20 orang Tahfiz Quran di Kota Pangkalpinang, Senin malam (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk mengucurkan Rp100 juta beasiswa Tahfiz Quran di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna membantu pemerintah daerah mencetak generasi penghafal Alquran di daerah itu.

"Kami berharap dengan adanya beasiswa ini dapat menjadikan PT Timah yang terbaik dan berkontribusi terhadap pembangunan sumber daya manusia serta perekonomian di Bangka Belitung," kata Direktur PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani di Pangkalpinang, Senin malam.

Ia mengatakan pemberian beasiswa bagi penghafal Alquran Kota Pangkalpinang merupakan rangkaian Safari Ramadhan ketiga PT Timah Tbk bertema "Menggapai Berkah Ramadhan bersama Masyarakat" di lingkungan perusahaan tersebut.

Bantuan beasiswa Tahfiz Quran diberikan kepada 20 orang putra dan putri kurang mampu di Kota Pangkalpinang sebesar Rp5.000.000 per orang dengan total Rp100.000.000.

Selain bantuan beasiswa kepada tahfiz quran, PT Timah Tbk memberikan bantuan kepada 10 guru ngaji dan ustadz sebesar Rp2.500.000 per orang dengan total bantuan Rp25.000.000.

"Kami mengharapkan doa dari masyarakat Bangka Belitung, semoga apa yang dicita-citakan PT Timah bisa tercapai dengan baik, sehingga perusahaan ini akan semakin maju dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat di daerah ini," ujarnya.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Amin Haris Sugiarto mengatakan bantuan beasiswa dan berbuka bersama ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan ketiga PT Timah Tbk yang bertema "Menggapai Berkah Ramadhan dengan Masyarakat" di lingkungan perusahaan tersebut.

"Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, sebagai upaya meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan," katanya.

Ia berharap pemberian beasiswa ini dapat membantu para orang tua dalam menjadikan anak penghafal Alquran berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Program beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi kurang mampu diharapkan dapat mengangkat derajat keluarga serta kabupaten/kota ke tingkat nasional dan internasional," katanya. 

Baca juga: Kemenko PMK-YBM BRI beri beasiswa penghafal Alquran

Baca juga: Menristekdikti bebaskan kampus untuk beasiswa penghafal Alquran

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar