Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina tengah mempersiapkan sejumlah opsi untuk mengatasi masalah cedera pemain, setelah tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu diganggu badai cedera khususnya di lini belakang mereka.

Bek tengah Jaimerson Xavier menjadi pemain terkini yang menambah panjang daftar cedera Persis, setelah ia mengalami cedera saat bermain pada pertandingan Liga 1 melawan PSS Sleman pada Jumat (7/7) silam.

Sebelumnya Persis telah dipastikan harus kehilangan Gavin Kwan Adsit, yang lebih dahulu cedera dan akan menepi sekira tiga sampai empat bulan.

"Kami memiliki opsi seperti Althaf (Fathier) yang bermain baik. Ada juga Irfan Jauhari yang sudah pulih. Kemudian ada (Chrystna) Bhagascara juga Muhammad Faqih," kata Leonardo seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Baca juga: Jaimerson tambah panjang daftar pemain cedera Persis Solo

"Kami bisa menggeser Eky Taufik ke kanan ataupun ke kiri. Kami punya opsi. Kami bekerja keras untuk itu," tambahnya.

Selain nama-nama di atas, Leonardo menyebut bahwa pemain yang menggantikan Jaimerson pada laga kontra PSS, yakni Kanu Helmiawan, juga dapat menjadi opsi yang bagus.

"Kanu kadang bermain sebagai gelandang tengah. Dia bermain dengan baik. Dia juga bermain sebagai bek tengah tergantung pada situasi pertandingan. Sekali lagi, kami punya banyak opsi untuk menggeser pemain," ucap pelatih asal Meksiko tersebut.

Persis saat ini menduduki posisi ke-12 di klasemen sementara Liga 1 2023/2024, dengan koleksi satu poin. Pada pertandingan berikutnya, mereka akan menjamu Borneo FC di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (15/7) mendatang.

Baca juga: PSS Sleman bermain imbang 2-2 kontra Persis Solo

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023