Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan mendalami rekaman kamera CCTV yang merekam pelaku peledakan di Jalan Abdul Majid RT13/07 Nomor 9 Cipete Utara, Kebayoran Baru.

"Kami dapatkan bukti CCTV yang merekam pelaku menyimpan sesuatu sebelum terjadi ledakan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Kombes Hermawan di Jakarta, Rabu.

Hermawan mengatakan CCTV itu merekam seorang pelaku bersepeda motor sempat memutar ke arah Jalan Antasari, kemudian memutar balik di pertigaan.

Selanjutnya, pria misterius itu menyimpan sesuatu yang belum diketahui isinya di pinggir jalan, kemudian meninggalkan lokasi dalam hitungan detik.

Menurut Hermawan, pelaku mengenakan helm tertutup, baju warna biru, celana warna cokelat dan motor jenis lelaki.

"Namun tidak jelas nomor polisi dan warna motornya," ujar Hermawan.

Hermawan mengungkapkan polisi telah memeriksa tiga saksi, yakni pejalan kaki, Subhan dan dua orang pengendara sepeda motor terkena ledakan kecil, Agung Sunardi dan istrinya.

Polisi berencana memeriksa beberapa saksi lain guna memperjelas ciri pelaku dan kendaraannya.

Sebelumnya, seorang pengendara sepeda motor menyimpan sesuatu di pinggir jalan, Senin sekitar pukul 23.30 WIB.  Benda itu kemudian meledak di jalan meninggalkan bekas ledakan berdiameter 5 cm dan kedalaman 1 cm, serta mengenai Agung Sunardi dan istrinya. (*)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013