Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Selasa (11/7) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari paripurna DPR setujui RUU Kesehatan jadi undang-undang hingga putusan PN Jakpus soal nikah beda agama.
Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
1. Paripurna DPR setujui RUU Kesehatan menjadi Undang-Undang
 
Rapat Paripurna DPR RI menyetujui pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan menjadi Undang-Undang dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.
 
"Kami akan menanyakan kepada fraksi lainnya, apakah Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Kesehatan dapat disetujui untuk disahkan menjadi Undang-Undang," kata Ketua DPR RI Puan Maharani saat memimpin rapat paripurna.
 
Selengkapnya di sini
 
2. Presiden Jokowi: RUU Kesehatan diharapkan atasi kekurangan dokter
 
Presiden Joko Widodo berharap Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan yang akan disahkan dalam rapat paripurna pada hari ini dapat mengatasi kekurangan dokter di Indonesia.
 
"Kita harapkan kekurangan dokter bisa lebih dipercepat, kekurangan spesialis bisa dipercepat, saya kira arahnya ke sana," kata Presiden Jokowi di Sumedang usai meresmikan Jalan Tol Cisumdawu, Jawa Barat, Selasa.
 
Selengkapnya di sini
 
3. Yandri minta MA batalkan putusan PN Jakpus soal nikah beda agama
 
Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto meminta Mahkamah Agung (MA) segera membatalkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) yang mengabulkan permohonan pernikahan beda agama.
 
Menurut Yandri, pernikahan beda agama bertentangan dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2005 yang menolak pernikahan beda agama.
 
Selengkapnya di sini
 
4. AHY jemput kepulangan Anies dari Tanah Suci
 
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjemput kepulangan Anies Baswedan setelah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.
 
AHY yang didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra beserta rombongan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Rabu (12/7) pukul 01.10 dini hari.
 
Selengkapnya di sini
 
5. Puan sebut pimpinan PDIP siap bersilaturahmi dengan Cak Imin
 
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa pimpinan partainya siap bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
 
"Kami PDI Perjuangan siap untuk selalu bersilaturahmi, membahas dan menerima masukan, ataukah kemudian memberikan masukan dengan semua ketua umum partai politik, termasuk PKB," kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.
 
Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023