Jakarta (ANTARA) — Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. menyerahkan penghargaan kepada para pemenang KASAD Awards 2023 kategori Keberagaman dan Toleransi yang berlangsung di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta, Senin.

Prof. Yudian mengapreasi perhelatan KASAD Awards 2023 sebagai bentuk penghargaan kepada media digital yang turut merawat kebangsaan melalui 10 isu strategis. Menurutnya, media memiliki peran dalam mempromosikan nilai-nilai Pancasila, toleransi, menghormati perbedaan, dan pengertian antar budaya.

"Saya mengapresiasi kepada para insan media dan pers yang senantiasa merawat Kebhinekaan. Saya terus mendorong institusi dan kawan-kawan media untuk terus menyebarkan pesan-pesan yang positif dan tentunya akan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama merawat kebangsaan," tegasnya.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dalam pidatonya menyampaikan bahwa KASAD Award 2023 merupakan bagian rangkaian program TNI Angkatan Darat “Bersama Merawat Kebangsaan”, yang berlangsung secara simultan dalam satu kesatuan. Jenderal Dudung mengatakan, selain KASAD Award 2023, ada juga program Bootcamp to Gen Z yang akan berlangsung pada tanggal 22 sampai 23 Juli 2023. Kegiatan tersebut ditunjukkan untuk menginisiasi nilai-nilai Pancasila. 

“Jadi kepala BPIP jangan khawatir Pak, menggeloranya Pancasila sampai ke seluruh pelosok, termasuk generasi muda. Ini diberikan kepada mahasiswa dan pelajar SMA,” tutur KASAD kepada Kepala BPIP.

Jenderal Dudung menambahkan program Bootcamp to Gen Z tersebut akan memberikan pembekalan kepada para peserta dengan nilai-nilai kepemimpian dan kemampuan menulis untuk menjadi influencer. 

“Program ini akan membekali mereka pengetahuan tentang kepemimpinan dan pelatihan menulis agar menjadi ikon-ikon pemengaruh atau influencer media sosial di daerah masing-masing,” tambahnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023