Tim Hexagon menilai karya desain yang dilahirkan Rekind, lebih inovatif dan konsisten, sehingga mampu menyederhanakan kegiatan pekerjaan EPC
Jakarta (ANTARA) - PT Rekayasa Industri (Rekind), sebagai bagian dari BUMN PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali meraih penghargaan Best In Design melalui personelnya yakni Fandy Maulana SR dalam gelaran Hexagon Elite Award, yang diselenggarakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

"Ini adalah kali kelima Rekind terpilih menjadi pemenang di ajang bergengsi ini. Semoga ini bisa menjadi penyemangat untuk kita semua agar bisa terus berkarya dan berinovasi dalam kondisi sesulit apapun,” ujar Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Penghargaan ini, lanjutnya, merupakan bukti nyata bahwa putra putri terbaik Rekind, selaku anak bangsa bisa menguasai desain proses dan teknologi industri EPC, bahkan hingga ke tingkat global.

“Upaya ini juga sekaligus menggambarkan semangat yang terus ditumbuhkan Rekind selaku perusahaan EPC milik bangsa yang terintegrasi untuk terus berkarya untuk menunjang pembangunan di bidang energi dan industri Tanah Air,” katanya.

Gelaran Hexagon ini merupakan penghargaan global bagi pengguna aplikasi milik Hexagon PPM berupa software engineering untuk penggunaan dalam hal desain, konstruksi, operation dan fasilitas offshore.

Sebelumnya, pada 2022, 2019, 2018 dan 2015 Rekind juga meraih total 10 penghargaan dari ajang yang diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai perusahaan ternama di seluruh penjuru dunia tersebut.

Fandy Maulana SR dari Rekind, untuk kedua kalinya meraih penghargaan tersebut.

Desain yang didaftarkan Fandi beserta tim 3D Design ini, telah diaplikasikan pada Proyek Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB), di Bojonegoro, Jawa Timur, yang telah diresmikan pengoperasiannya oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin pada 8 Februari 2023.

Di Proyek Strategis Nasional (PSN) ini, Rekind dituntut optimal menyuguhkan ide-ide inovatif di bidang EPC sehingga dapat memberikan nilai tambah di semua sektor, baik bagi pemilik proyek, pemerintah, industri dan masyarakat yang nantinya akan merasakan manfaat dari gas yang dihasilkan.

Hexagon Elite Award merupakan ajang yang diselenggarakan oleh divisi Asset Lifecycle Intelligence yang memberikan penghargaan dalam pengembangan dan inovasi menggunakan solusi Hexagon.

Tim Hexagon menilai karya desain yang dilahirkan Rekind, lebih inovatif dan konsisten, sehingga mampu menyederhanakan kegiatan pekerjaan EPC (Engineering, Procurement, Construction) agar lebih terintegrasi, terutama dari sisi perencanaan dan 3D model.

Melalui karya ini juga diyakini bisa meningkatkan kolaborasi yang lebih baik, terutama dalam upaya pengambilan keputusan yang tepat sasaran agar bisa meningkatkan produktivitas, integritas operasional dan keberlanjutan fasilitas industri.

Baca juga: PT Rekind terima penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja dari pemerintah
Baca juga: Terapkan program TJSL, PT Rekind salurkan daging kurban ke masyarakat
Baca juga: Rekind berhasil selesaikan proyek PLTP tersulit di Indonesia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023