Jakarta (ANTARA) - PT Rekayasa Industri (Rekind), sebagai bagian dari BUMN Pupuk Indonesia grup, menyalurkan daging kurban kepada masyarakat dalam rangka penerapan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Pembagian daging Kurban ini merupakan upaya Rekind untuk terus mengokohkan sinergi antara perusahaan dengan masyarakat. Selain itu, langkah ini juga merupakan perwujudan penerapan Program TJSL BUMN sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan serta kesejahteraan masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan mendapat ridho dari Allah SWT,” SVP Corporate Secretary & Legal Rekind Edy Sutrisman dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Rekind menyalurkan daging kurban kepada masyarakat dan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas), sebagai bentuk perwujudan penerapan Program TJSL yang gencar digaungkan seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Salah satu bentuk perwujudan dari penerapan Program TJSL tersebut bisa dilihat dengan dilakukannya penyembelihan dan penyerahan daging kurban yang dipusatkan di Kantor Pusat (Home Base) Rekind, di Kalibata, Jakarta Selatan.

Melalui Unit Kegiatan Kerohanian Majelis Ta’lim Ulul Albaab, Rekind dan anak usahanya menyalurkan hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi serta 24 ekor kambing/domba.

Dari jumlah tersebut, 4 ekor sapi dan 24 kambing/domba yang dikurbankan ditujukan bagi enam yayasan sosial dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang berada di sekitar kantor Rekind, termasuk pihak-pihak yang berhak menerima dari aparat Polsek dan Koramil di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Ditambah 250 orang penerima dari pihak internal perusahaan, seperti karyawan tidak tetap, petugas keamanan, supir dan pegawai kebersihan.

Sementara 2 ekor sapi kurban lainnya yang merupakan milik PT Pupuk Indonesia (Persero), pada Kamis (29/6), oleh Rekind diserahkan kepada warga masyarakat di lingkungan RW 08, Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. RW 08 merupakan wilayah terdekat dengan Kantor Pusat Rekind.

Daging Kurban dua ekor sapi ini diperuntukkan bagi 500 warga yang berhak menerimanya, dari 1.116 Kepala Keluarga (KK) di RW 08, Kalibata tersebut.

Sedangkan di Proyek RDMP Balik Papan, Rekind yang tergabung dalam Joint Operation (JO) juga mengedepankan peran TJSL dengan menyerahkan 7 ekor sapi dan 15 ekor kambing untuk dikurbankan. Penyerahannya dialokasikan di 17 wilayah di Kota Balikpapan dan desa terdekat dengan aktivitas proyek. Di antaranya, Kantor Walikota Balikpapan, Polres Balikpapan, Koramil Balikpapan Barat, Desa Kariangau, Margasari dan Karang Jati.

“Kami akan terus berupaya maksimal untuk melaksanakan kegiatan yang langsung melibatkan masyarakat, sehingga terjalin kebersamaan yang baik dan saling mengisi satu sama lain, khususnya dalam melancarkan kegiatan yang tengah dikerjakan perusahaan,” ujar Edy Sutrisman.

Baca juga: PT KPI sebut performa Rekind prima di proyek RDMP Balikpapan
Baca juga: PT Rekind gandeng 3 BUMN konstruksi bidik proyek EPC strategis
Baca juga: PT Rekind ungkap strategi perusahaan jaga kinerja di tengah pandemi

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023