Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta polisi terus menjaga semangat dalam memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Semua mesti memiliki semangat yang sama untuk terus berbenah menjadi lebih baik, mungkin itu yang bisa saya sampaikan," kata Listyo di Jakarta Utara, Rabu.

Semangat yang ditunjukkan sejumlah polisi saat Operasi Patuh Jaya Tahun 2023 di wilayah Jakarta Utara dengan membagi-bagikan helm gratis kepada pelanggar aturan berlalu lintas adalah salah satu upaya perbaikan yang turut menjadi perhatian Kapolri.

Total 150 helm dibagi-bagikan petugas kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm atau helm yang digunakan tidak sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) di simpang lampu merah Permai, Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.

Selain membagikan helm, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara juga membentangkan spanduk berisi informasi tentang pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2023 serta membagi-bagikan brosur kepada pengendara yang melintasi kawasan jalan raya tersebut. Kegiatan ini dalam rangka memberi edukasi kepada setiap pengendara untuk mementingkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

Menurut Listyo, masih banyak hal baik lain yang harus terus diperbaiki. Untuk itu, dia menegaskan bahwa Polri tidak akan berhenti melakukan evaluasi terhadap pelayanan fungsi-fungsi kepolisian.

Kapolri berada di Jakarta Utara, Rabu (12/7) malam, untuk mendengarkan dongeng kreasi siswa taman kanan-kanak dalam acara Awarding Day Apresiasi Kreasi 77 Polri Presisi untuk Negeri di Balai Samudera, Kelapa Gading.

Kapolri pun memberi perhatian lebih pada kreasi dongeng yang dibuat anak-anak. Mereka membuat cerita mengenai sosok polisi menjadi seorang pahlawan yang gemar menolong masyarakat.

Mendengar dongeng anak-anak itu, Jenderal Pol. Listyo Sigit menekankan kepada seluruh personel Polri untuk menanamkan hal itu sebagai semangat terus menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Tentunya saya harapkan didengar oleh seluruh anggota kepolisian karena ini adalah dongeng yang ditanamkan kepada anak-anak," pesannya.

Dengan kagiatan tersebut, Kapolri berharap semua personel Polri bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Hal ini demi wujudkan sosok polisi yang diharapkan dan dicintai oleh masyarakat.

Baca juga: Kapolri dengarkan dongeng kreasi buatan siswa TK
Baca juga: Ketum PJSI sematkan sabuk hitam judo kepada Kapolri Listyo Sigit 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023